Dana Minim Tak Surutkan Tim Balap Motor PON DIY Raih Prestasi

JOGJA-Suksesnya tim balap motor PON DIY pada road race, juga berimbas positif pada tim motocross. Dimana pada motocross yang menurunkan pembalap tunggal Aldi Lazaroni, mampu meraih prestasi diurutan ke 5. Di sirkuit MX Tembong Jaya, Serang, Banten, pada hari minggu (15/9) siang tadi.


Sehinga dengan hasil ini, maka tim balap motor PON DIY pada motocross, lolos ke PON XX Papua 2020 mendatang pada kategoti perseorangan dan beregu.


“Kami lagi-lagi bersyukur, bahwa tim balap motor PON DIY pada motocross lolos ke PON XX Papua tahun 2020 mendatang. Walau dengan dana kita yang memang minim, lagi-lagi atlet kita menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa,” ungkap Eka Sulistiana selaku ketua umum IMI Pengda DIY.


Masih menurut Eka, bahwa keberhasilan tim motocross ini tentunya tak lepas dari kerjasama yang baik anatar seluruh elemen tim. Dari pelatih, mekanik, pembalap dan yang lainnya selalu bahu-membahu demi nama DIY.


“Memang kerjasama tim sangat luar biasa. Kesuksesan ini mulai tampak sejak sesi QTT. Dimana Aldi mampu berada di posisi ke 3. Dan saat perlombaan siang tadi, Aldi finis di posisi ke 5. Dan ini hasil yang sangat istimewa buat kita,” tambah Eka pada garassi.com sore tadi.


Dan kesuksesan tim balap motor PON DIY pada road race serta pada motocross ini sekali lagi membuktikan. Bahwa dengan dana yang minim, serta persiapan yang terhitung mepet, namun mampu menorehkan hasil yang sangat luar biasa. Sehingga DIY yang dikenal sebagai barometernya balap di Indonesia, bisa berlaga pada ajang PON Papua tahun 2020 mendatang. selmat ya! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Tim Balap Motor PON DIY).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »