M. Daffa Dery Pratama Menyeimbangkan Prestasi Balap Dan Sekolah

JOGJA-Meraih prestasi terbaik dan setinggi mungkin adalah dambaan setiap orang. Apalagi prestasi tersebut memang mendukung dalam sebuah kariernya. Demikian pula dengan pembalap cilik asal kota Yogyakarta, Muhammad Daffa Dery Pratama.


Pembalap sprint rally dan slalom yang lebih akrab disapa dengan M. Daffa ini, mencoba menyeimbangkan antara prestasi balapnya dan prestasi akademik di sekolahnya. Maklum, saat ini M. Daffa masih berstatus sebagai siswa kelas 7G SMP Muhammadiah 7 Yogyakarta.


Garassi.com yang datang langsung ke SMP Muhammadiah 7 Yogyakarta, mencoba mengorek sedikit tentang pembalap yang membela Putra Mobilindo Racing Team (PMRT) ini dalam prestasi disekolahnya. Garassi.com beremu langsung dengan Dra. Ismiyati selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiah 7 Yogyakarta.


Ismiyati mengungkapkan, bahwa pihak sekolah tentunya sangat bangga dengan keberadaan Daffa sebagai atlet balap yang tentunya membawa nama baik sekolah. Bahkan pihak sekolah mensuport Daffa dalam mengikuti even-even balap diberbagai kota.

“Tentunya kami dari pihak sekolah sangat bangga dan mensuport Daffa dalam berprestasi di balap. Tentunya kami juga tetap mendorong Daffa dalam prestasi belajar di sekolah. Dan alhamdulillah selama ini Daffa dikenal sebabai sisa yang sopan, ramah, taat beribadah dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik,” ungkap Ismi kemarin.

Masih menurut Ismi, bahwa selain Daffa di SMP Muhammadiah 7 juga ada beberapa atlet lainnya seperti atlet sepak bola dan atlet judo. “Tapi intinya, kami selaku pihak sekolah selalu mendukung penuh kegiatan para siswa dan siswi yang berprestasi diluar akademik. Sebab mereka juga akan membawa nama baik SMP Muhammadiah 7 Yogyakarta ini,” tutup wanita ramah ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »