Kiswadi Kembali Ke Lintasan Balap Bersama One Six Eight MX

JOGJA-Setelah pensiun dari dunia balap motor 19 tahun lalu, kini Kiswadi yang dulu begitu dikenal di dunia balap minicross, road race, grasstrac, dan motocross, kini kembali ladi kejalur lintasan balap yang pernah membesarkan namanya.


Bersama tim One Six Eight MX, Kiswadi yang juga ayahnda rider Doni Tata Pradita ini kembali terjun diajang balap Trial Game Ashpalt atau balap supermoto serta ajang grasstrack dan motocross.


Dengan sisa-sisa kepiawaiannya menahlukkan lintasan, maka Kiswadi turun perdana diajang Trial Game Ashpalt (TGA) seri 3 Jogja tanggal 20-21 september kemarin di sirkuit Mandala Krida Jogja. Saat itu Kiswadi turun di kelas FFA 450 master dan kelas FFA 450 aster executive. Hasilnya, Kiswadi meraih podium 2 pada kelas FFA 450 master executive.


Kemudian kemampuan balap Kiswadi kembali diuji dalam even One Six Eight MX Swallow Excel Grasstrack dan Motocross Championship 2019 yang digelar pada hari sabtu dan minggu (28-29/9) kemarin, di sirkuit Wako, Bubakan, Mijen, Semarang, Jateng. Dieven garapan Indiel Organizer ini, Kiswadi kembali meraih juara 2 pada kelas executuf B.


“Alhamdulillah, berat semangat yang tinggi dan selalu menjaga kebugaran fisik, saya kembali main balap. Dan lagi-lagi alhamdulillah masih bisa meraih podium di dua even kembali,” buka Kiswadi pada garassi.com senin sore kemarin.


Kiswadi menambahkan, bahwa dirinya tetap harus mengasah kembali kemampuan balapnya yang pernah dia miliki daulu. Sebab balap sekarang sangat beda dengan balap jaman dulu.


“Untuk saat ini mungkin saya harus banyak berlatih lagi. Sebab saya masih sedikit kurang pas saat menikung di ajang balap TGA. Karena tinungan tajam, sementara motor saya supermoto bertenaga besar, serta ban tipe halus, jadi masih ada rasa ragu-ragu saat menikung. Makanya setiap rabu dan jumat rencananya saya akan latihan di stadion Maguwoharjo. Juga saya ucapkan pada One Six Eight MX yang telah mensuport dan memberikan kepercayaan untuk saya kembali bermain balap,” tutup Kiswadi sambil tersenyum. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Kiswadi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »