Merapi Lautan Jip

JOGJA-Acungan dua jempol pantas dialamatkan pada Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi (AJWLM) selaku pihak pengagas serta panitia penyelenggara Seribu Jip Merayap Merapi 2019, yang digelar pada hari senin (14/10) di kawasan wisata Kaliurang dan wisata lava tour Kinahrejo Sleman Jogjakarta.


Pada even perdana AJWLM ini tercatat sebanyak 1.126 jip dari berbagai wilayah di tanah air ini membanjiri hampir diseluruh kawasan merapi lereng selatan tersebut. Bahkan, acara yang menyuguhkan balutan seni budaya dan wisata ini, mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Jogjakarta.


Tak hanya masyarakat yang menyambut baik akan terlaksananya even Seribu Jip Merayap Merapi #1 2019 ini. Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M. S. I yang datang langsung dan memberikan sambutan pada siang kemarin mengungkapkan, bahwa acara ini sungguh sangat luar biasa. Dimana acar ini bisa untuk mengangkat wisata di wilayah kabupaten sleman, khususnya merapi lereng selatan.


“Acara ini sungguh luar biasa, peserta yang banyak dan sambutan masyarakat yang sangat baik, tentunya membikin acara ini terasa sangat istimewa. Semoga kedepannya acara ini bisa diagendakan sebagai acara tahunan. Dan wisatawan yang datang ke jogja ini kurang komplit bila belum naik jip wisata merapi ini,” ungkap Sri Purnomo.


Hal senada juga dikatakan oleh Dardiri selaku ketua panitia Seribu Jip Merayap Merapi. Pria yang juga ketua Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi (AJWLM) ini mengungkapkan, bahwa pihaknya merasa bersyukur karena target seribu jip bisa tercapai. Bahkan para peserta melebihi target panitia.


“Kami sangat bersyukur, bahwa target seribu  jip bisa tercapai. Bahkan melebihi apa yang kami targetkan. Dengan astusias peserta dan masyarakat yang sangat luar biasa ini, kami sangat yakin kalau even ini akan menjadi even tahunan kami. Konsep wisata jip dan wisata budaya yang kami hadirkan di even ini membikin kami merasa lebih dekat dengan masyarakat. Serta tak lupa kami ucapkan pada semua pihak yang telah ikut mensuport dan mengsukseskan even kami ini,” kata Dardiri pada garassi.com. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »