SMKN 1 Panyingkiran Majlengka, Kunjungan Industri Ke Yamaha DTSP Yogyakarta

JOGJA-Yamaha Doni Tata Sport Plaza (DTSP) Yogyakarta kembali menerima kunjungan industri siswa-siswa SMK. Pada hari rabu (13/11) siang tadi, sebanyak 58 siswa dari jursan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMKN 1 Panyingkiran Majalengka dan 3 orang guru pendamping, melakukan kunjungan industri di bengkel milik keluarga pembalap Doni Tata Pradita tersebut.


Romongan yang dipimpin langsung oleh Maman Suherman, ST selaku Kaprodi SMKN 1 Panyingkiran Majalengka tersebut, langsung diterima oleh Kiswadi dan Hariyani selaku pemilik bengkel. Serta para siswa kelas 11 tersebut juga bisa bertemu Doni Tata secara langsung.


“Kunjungan industri ini memang selalu kami lakukan setiap tahunnya bagi para siswa dan siswi kelas 11. Hanya kali ini kami berkunjung kebengkel Yamaha DTSP ini. Ini merupakan kunjungan industri dan study tour kami pertama kalinya di kota Jogja,” ungkap Maman Suherman pada garassi.com pagi tadi.


Maman menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan secara langsung para siswa pada dunia otomotif secara langsung. Juga sekaligus berkunjung ketempat-tempat wisata yang ada di wilayah Jogjakarta.


“Kami senag bisa berkunjung kesini. Para siswa bisa langsung melihat bagaimana tentang sepeda motor, khususnya motor-motor balap yang dipakai Doni Tata saat balap. setelah dari sini kami akan melanjutkan perjalanan ke candi Prambanan dan tebing Breksi. Kemudian besok ke lava tour di Merapi,” tutup Maman. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »