Serahkan Donasi dan Peringati Ulang Tahun Pertama, Puluhan Pecinta Honda CRF150L Jelajahi Jalur Selatan Yogyakarta

JOGJA–Menutup aktivitas komunitas di tahun 2019, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda menggelar kegiatan bertajuk Jelajah Alam Honda CRF150L. Berkolaborasi dengan Jogja CRF Community (JCC) kegiatan ini sukses digelar dengan titik kumpul di Bukit Bego, Bantul (22/12). Tak kurang dari 50 peserta mengikuti kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan ulang tahun pertama (1st anniversary) Jogja CRF Community ini.


Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa Jelajah Alam Honda CRF150L ini dilaksanakan sebagai wadah untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kekompakan pecinta Honda CRF150L di Yogyakarta.


“Selama ini ada pecinta Honda CRF150L yang menggunakan motor kesayangannya untuk aktivitas petualangan di alam atau dikenal dengan istilah trabas dan ada juga yang memodifikasinya dengan gaya supermoto. Dalam kesempatan kali ini kami ingin mengajak mereka semua untuk beraktivitas bersama dengan dua jalur yang berbeda yang telah disiapkan oleh rekan-rekan Jogja CRF Community”.

Bagi mereka yang memiliki jiwa petualang, jalur offroad yang harus dilalui dimulai dari Bukit Bego, Hutan Pinus Mangunan, jalur bukit Mareta, jalur Liquid, dan kembali ke lokasi gathering di Bukit Bego. Bagi para pecinta supermoto, jalur on road yang tak kalah asik telah disiapkan dengan titik start di Bukit Bego, kawasan Mangunan, kawasan wisata air terjun Sri Gethuk, dan kembali ke Bukit Bego.

Dalam perjalanan Jelajah Alam Honda CRF150L ini, peserta singgah ke Masjid Al-Mustaqim yang berlokasi Banyusoco, Playen, Gunungkidul untuk menyerahkan donasi dan perlengkapan sholat untuk jamaah masjid tersebut. Serah terima dilakukan oleh perwakilan Astra Motor Yogyakarta dan Jogja CRF Community kepada Takmir Masjid Al-Mustaqim.

Setelah menyelesaikan rangkaian perjalanan baik melalui jalur offroad ataupun on road, seluruh peserta kembali berkumpul untuk menikmati santap siang diiringi hiburan organ tunggal dan ditutup dengan kuis serta tantangan menaklukkan tanjakan Bukit Bego yang terjal.

Jogja CRF Community wadahi pecinta Honda CRF di Yogyakarta
Jogja CRF Community (JCC) merupakan komunitas yang mewadahi pecinta Honda CRF di Yogyakarta dan sekitarnya. Didominasi oleh pengguna Honda CRF150L dan CRF250RALLY, komunitas ini merangkul pecinta offroad ataupun supermoto yang menggunakan basis Honda CRF series. Berawal dari perkenalan dan komunikasi di jejaring sosial dan group whatsapp, komunitas ini resmi berdiri pada tanggal 10 November 2018 dan kini telah memiliki anggota lebih dari 150 orang.

Beberapa agenda rutin Jogja CRF Community yang telah berjalan adalah “Kamis Ceria” yaitu trabas yang dilaksanakan setiap hari Kamis, kopi darat setiap Sabtu malam, trabas latihan bersama di setiap hari Minggu, serta agenda bakti sosial yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Dari sekian banyak agenda, setiap anggota komunitas bebas memilih dalam kegiatan mana mereka akan bergabung. Bagi pecinta Honda CRF series yang berminat untuk bergabung bersama Jogja CRF Community (JCC) bisa menghubungi Humas JCC a.n Aji Narantaka melalui nomor 085878008809. (Penulis: SaF1tri/Foto: Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »