Kunjungan Industri SMK Terpadu Tarbiyatul Tholabah Lamongan Ke Yamaha DTSP Jogja

JOGJA-Setelah bulan lalu SMK Multiguna Darmaraya Sumedang berkunjung ke bengkel Yamaha Doni Tata Sport Plaza (DTSP) Jogjakarta, kini giliran SMK Terpadu Tarbiyatul Tholabah Kranji Paciran Lamongan melakukan kunjungan industri lebengkel Yamaha DTSP pada hari rabu (12/2) siang tadi.


Sebanyak 29 siswa kelas 10 dari jurusan Teknik Kendaraan dan Teknik Sepeda Motor dan disertai 6 guru dari SMK Terpadu Tarbiyatul Tholabah, langsung diterima Kiswadi, Hariyandi, Doni Tata Pradita dan beberapa karyawan bengkel Yamaha DTSP.


Siang tadi, para siswa mendapatkan penjelasan secara langsung tentang dunia perbengkelan dan tentang mesin balap dari Kiswadi yang merupanakn mekanik utama di bengkel ini. Selain itu, para siswa juga berkesempatan diberikan pengenalan tentang motor balap oleh Doni Tata dan diakhiri dengan foto bersama oleh siswa dan para guru yang ikut dalam kegiatan ini.

“Memang kegiatan kunjungan industri seperti ini adalah program tahunan yang sudah masuk dalam kurikulum. Kebetulan tahun ini kami lakukan kunjungan industri ini di bengkel DTSP ini,” ungkap Muhammad Ali, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Terpadu Tarbiyatul Tholabah.

Pria ramah yang lebih akrab disapa dengan Ali ini menambahkan, bahwa kunjungan industri kali ini lebih mengutamakan pada pengetahuan tentang bengkel resmi yang menangani tentang segala problem kerusakan kendaraan dan juga bengkel yang secara langsung turun di ajang balap motor. “Karena bengkel ini sangat komplit, makanya kami pilih bengkel Yamaha DTSP ini sebagai tempat kunjungan industri siwa-siswa kami,” tutup Ali pada garassi.com siang tadi. (Penulie/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »