Gowes Ala ABAD Gowes

JOGJA-Beberapa minggu ini nama ABAD Gowes mulai beredar di dunia balap motor Jogja dan Jateng. ABAD Gowes adalah kumpulan para pelaku balap dari Jogjakarta dan Klaten Jawa Tengah yang suka bersepeda atau gowes dipagi hari menuju tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Jogjakarta dan kota-kota sekitarnya.

AB diambil dari kode plat kendaraan bermotor karesidenan Jogjakarta. Sedangkan AD diambil dari kode kendaraan karesidenan Surakarta Jawa Tengah. Dan kota Klaten yang sangat dekat dengan kota Jogja, mewakili dari plat AD.

“Memang nama ABAD Gowes ini kita bikin secara dadakan saja. Namun nama ini mewakili para pelaku balap yang ada di Jogja ataupun Jateng khususnya Klaten. Walau demikian, kita terbuka kok untuk semua pelaku balap yang ingin gabung kesini,” ungkap Beny Kimpling mewakili ABAD Gowes.

Pria yang lebih akrab dengan panggilan Kimpling ini menambahkan. Bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari sehat dan menjaga kebugaran tubuh. Selain itu juga biar ada kegiatan selama libur balap seperti saat ini.

“Kegiatan gowes kita ini biasanya kita lakukan sekali dalam seminggu. Tapi khusus minggu ini kita lakukan 2 kali. Pagi tadi kita gowes dari depan terminal Giwangan menuju makan Seniman di Imogiri Bantul. Tadi kita juga mengadakan senam sehat sebelum finis diwarung sate pak Marsono jalan Imogiri Timur. Pokoke gowes cari sehat, cari senang, kumpul teman dan pasti juga kenyang. Joss pokoke” tutup MC kocak ini. Sip! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. ABAD Gowes).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »