Boleh Seting Motor Di Sirkuit GDS, Asal Tanpa Penonton

KLATEN-Sepinya even karena wabah corona, bukan berarti kegiatan balap berhenti total. Riset-riset dan beberapa pengembangan mesin harus tetap terus dilakukan oleh para pelaku balap di tanah air ini. demikian pula dengan balap drag bike.

Menampung masukan dari banyak pihak, serta banyaknya permintaan dari beberapa tim, pembalap dan banyak bengkel, akhirnya pihak sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS), Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah, memenuhi keinginan mereka.

Terhitung sejak hari kamis (9/4) ini, pihak GDS mulai membuka sirkuit untuk kepentingan seting mesin dan beberapa riset yang berkaitan dengan perkembangan balap drag bike.

Walau dibuka untuk umum, namun pihak pengelola sirkuit GDS memiliki aturan yang ketat untuk mengantisipasi berkembangnya penularan virus corona. Ketentuan seperti latihan bertimer 250 5ibu maksimal 5 motor, wajib tanpa penonton, setiap orang yang memasuki sirkuit GDS wajib memakai masker, dan pihak sirkuit GDS juga menyediakan hand sanitiser untuk semua orang.

“Karena banyaknya permintaan dari pembalap dan tim, serta mekanik, maka dari itu kami mempertimbagkan untuk membuka sirkuit GDS ini untuk kegiatan seting mesin dan riset beberapa bagian yang berkaitan dengan motor. Namun, tentunya harus mengikuti semua yang telah kami tentukan seprti diatas tadi,” ungkap Agung Setiawan selaku pengelola sirkuit GDS. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »