Jackal Triad, Mendaki Gunung Turuni Lembah

JOGJA-Beberapa anggota komunitas trail penyuka adventur yang tergabung dalam Jalan Kaliurang Trail Adventure (Jackal Triad), memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi kebosanan dirumah saat ini. Mereka melakukan kegiatan berupa blusukan pit.


Jalur-jalur ekstrim dikawasan cangkringan menjadi sasaran kegiatan yang dilakukah pada hari minggu (12/4) kemarin. Total jarak memang hanya 18-20 kilo meter saja, namun jalur yang dilalui hampir semuanya jalur ekstrim.


Dengan 20% jalur jalan aspal, 30 % jalur jalan tanah dan 50% jalur ekstrim, para peserta dituntut untuk memiliki stamina yang benar-benar kuat. Sebeb pada jalur ekstrim sepeda tidak bisa dinaiki. Bahkan tak jarang sepeda harus diangkat atau bahkan dipukul untuk melewatinya.


“Selain kita trabasan bermotor yang setiap 2 hari sekali, kita juga melakukan blusukan pit seperti ini setiap hari minggu. Untuk saat ini kita masih menyusuri jalur-jalur dikawasan Cangkringan, yang jalurnya sangat menantang,” buka Kawan Setia mewakili komunitas.


Masih menurut Kawan, khusus pada hari minggu kemarin, jalur yang dilalui dari Jangkang keutara, terus susuk kali Kuning, kemudian lapangan golf Merapi ketimur, dan berakir finis didaerah Plunyon.


“Pokoknya jalurnya sangat menarik, ada sungai, naik ke DAM, memasuki trowongan bawah DAM, jalur batu-batu dan sebagainya. Memang jalur-jalur ini sangat menguras tenaga. Bahkan, kalu kita pas lewat jalur buntu, terpaksa kita pikul sepeda kita argar bisa keluar dari jalur tersebut,” tambah Kawan.


Pada hari minggu kemarin, merupakan kegiatan blusukan sepeda untuk yang ketiga kalinya, nama-nama seperti Kawan, Kadek, Trisno, Jepang, Ssusilo, Dede, Godir, Penceng KDX, Koh Victor dan ayahnhya, ikut merasakan sensasi ekstrimnya jalur Cangkringan.


“Untuk teman-teman yang mau ikut kegiatan ini, silahkan gabung untuk kegiatan besok hari minggu, pokoknya disini kita terbuka untuk umum dan yang penting guyup rukun,” tutup Kawan pada garassi.com kemarin. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »