Baskoro, Tetap Jaga Fisik Saat Libur Balap

JOGJA-Libur sekolah dan libur balap yang diakibatkan oleh wabah corona yang melanda dunia saat ini, membuat banyak orang tetap selalu stay@home dan selalu menjaga kebugaran fisiknya. Olahraga ringan sangat sering dilakukan banyak orang.


Hal inilah yang juga dilakukan oleh pembalap cilik asal kota Jogjakarta, Anindya Baskoro Setiawan. Pembalap cilik yang biasa main dikelas SE 50cc ajang motocross ini, pandai memanfaatkan waktu luangnya untuk berlatih balap.


Baskoro #77 berlatih balap dipagi hari setiap 2 kali seminggu. Kemudian di hari berikutnya letihan fisik dengan melakukan gowes sepeda diseputaran rumah, dan akngat beban serta roller digarasi rumah.


“Baskoro memang saat ini rajin berolahraga. Jadi kita seimbangkan antara latihan fiik dan latihan motocross. Waktunya sudah kita atur supaya tidak mengganggu belajarnya. Walau libur sekolah, tapi tetap saja harus belajar,” ungkap Reza Handi ayahnda dari Baskoro.


Perlu diketahui, bahwa Baskoro yang masih belajar di Fastrack Funschool kelas TK-B ini, belajar balap sejak 14 oktober 2019 ini, kini juga sedang belajar balap di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAIM).


Bersama tim balap BAS MX Panji Mobil, Baskoro #77 di tahun 2020 ini mengikut 5 seri even kejurnas motocross dan juga 15 even open kejurda dibeberapa wilayah di Jogjakarta dan Jawa Tengah.


“Bagi Baskoro, latihan balap tetap dilakukan. Karena selain untuk menjaga fisik agar tetap bugar, juga agar teknik balapnya tetap semakin terasah. Apalagi saat latihan balap langsung diawasi oleh Irwan Ardiansyah,” tambah Handi.


Baskoro yang merupakan putra ke 2 dari pasanagan Reza Handi Setiawan dan Harlia Ika Pratiwi Rais ini, memang sudah menorehkan banyak prestasi. Diantaranya juara 5 kelas SE 50cc kejurda WGTS Boyolali, juara 5 kejurda WGTS Merapi Bangkit Muntilan, juara 3 kejurda NMT Pacitan, juara 3 kejurda WGTS Kampung Lele Boyolali dan juara 5 kejurda Piala Pangdam Banyumas. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. BAS MX).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »