IOF 2X1 Jogja, Peduli Covid 19 Di Kulon Progo

JOGJA-Dampak dari pandemi korona (covid 19) memang merambah disemua sendi kehidupan. Salah satunya adalah sktor ekonomi dan kesehatan masyarakat di tanah air ini. Ekonomi adalah salah satu sektor yang paling terimbas. Sehigga sangat berpengarun pada kelangsungan hidup masyarakat saat ini.


Hal inilah yang sangat dipahami oleh para pecinta trail adventur yang tergabung dalam IOF 2X1 Pengda DIY. Dimana di hari rabu (22/4) bertempat di Kalibawang dan kebun teh Plono, Kulon Progo, IOF 2X1 Jogja yang bekerjasama dengan komunitas Jeep Jogja, mengadakan kegatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pembagian masker.


Sebanyak 15 orang dari IOF 2X1 Jogja dan dibantu oleh beberapa orang dari komunnitas Jeep Jogja, sebanyak 250 paket sembako dan juga 1.000 masker IOF 2X1 Jogja dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dari wilayah Kalibawang hingga daerah kenun teh di wilayah Plono, Kulon Progo, Jogjakarta.


“Dengan situasi yang sekarang ini, yang berkaitan dengan merebaknya virus corona, masyarakat dipersyaratkan harus tinggal di rumah atau terkena karantina wilayah. Sehingga berdampak pada masyarakat pedesaan, khususnya tidak dapat mencari mata pencaharian untuk mencukupi kehidupan keluarganya. Dan yang terjadi, masyarakat kekurangan bahan makanan,” ungkap AKBP (P) Mujiana, SH selaku ketua IOF 2X1 Pengda DIY.

Mujiana menambahkan, bahwa sebanyak 250 paket yang berisi beras 5 kilo, indomie, sarden, minyak goreng dan sabun, dibgikan bersama dengan masker. Di wilayah yang sering dilalui saat IOF 2X1 Jogja mengadakan acara adventur ataupun rute-rute offroad.

“Sesuai rencana kita, bahwa kegiatan IOF 2X1 Jogja Berbagi ini akan terus berlanjut, dan juga akan ada penggalangan dana untuk kegiatan baksos berikutnya. Semoga keiatan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana, serta semua kegiatan ini bisa barokah,” tutup pria ramah ini. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok.IOF 2X1 Jogja).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »