Bolo Wewe RT, Produksi Knalpot Khusus RX King

JOGJA-Pada dua tahun terakhir ini, nama Bolo Wewe Racing Team begitu dikenal dikancah balap road race tanah air, khususnya pada kelas-kelas sport 2 tak 140cc atau kelas RX King, yang memang disetiap gelaran even, sudah menjadi kelas wajib bagi promotor evem untuk menggelarnya.

Bolo Wewe RT kerap menjadi anacaman bagi tim-tim yang bermain dikelas ini. Kekuatan Fery S Mumu, Iqbal dan Riyan memang sudah teruji dengan motor-motor setan garapan Simbah Bani Bolo Wewe sang mekanik dalam meracik mesin.

Dan tak heran bila ketiga rider Bolo Wewe RT ini kerap langganan podium dikelas ini. Nah! Dari keberhasilan mereka ini, ada sesuatu yang menari buat diketahui. Yaitu pada saluran gas buang alias kenalpot. Kalau diperhatikan, pada motor-motor Bolo Wewe RT ini memakai knalpot produksinya sendiri. Berupa Bolo Wewe Racing Exhaust.

Knalpot ini memang sudah lama dipakai pada tim yang bermarkas diwilayah Kalasan Sleman ini. Hanya saja, baru awal bulan ini knalpot Bolo Wewe Racing Exhaust diproduksi dalam jumlah lumayan banyak.

Untuk sementara pihak Bolo Wewe RT baru memproduksi dua jenis knalpot. Yaitu jenis Bolo Wewe Racing Exhaust King 3V3 dan Bolo Wewe Racing Exhaust King PDK. Yang King 3v3 dibandrol dengan harga 350 ribu. Sedangkan yang King PDK dengann harga sekitar 450 ribu saja.

“Memang sejak lama kita balap pakai knalpot ini. Kita memang produksi diam-diam. Maksudnya, kita bikin lalu kita uji dimotor balap milik kita sendiri. Setelah mencapai hasil yang bagus, baru kita berani memproduksi dan menjualnya. Untuk saat ini kita masih memproduksi terbatas. Atau sesuai pesaan konsumen saja. Walau dibikin untuk spek balap, namun Bolo Wewe Racing Exhaust juga bisa dipakai buat harian kok!” ungkap Simbah Bani pada garassi.com minggu lalu. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

BOLO WEWE RACING EXHAUST

Jl. Tamanmartani, Sepetmadu RT.03 RW.01, Tamanmartani,

Kalasan, Sleman, Jogjakarta.

HP/WA. 0856-4389-9534

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »