YFC Berbagi Kasih Ramadhan

JOGJA-Selain rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang teramat istimewa pada Yogyakarta Fiat Club (YFC), juga rasa kepedulian pada sesama yang ditanamkan pada setiap anggota club dan keluarganya sangat luar biasa. Maka club mobil Fiat yang dudah berusia 29 tahun ini, memiliki jiwa yang sosial pada orag lain yang sangat peka.


Nah! pada hari minggu (3/5) sore tadi, bertempat di dusun Prangwedanan, Potorono, Banguntapan, Bantul, YFC melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada Adik Dwi Purwanto yang mengalami kecelakaan kerja pada pertengahan bulan januari yang lalu, berupa tersengat arus listrik bertegangan tinggi saat kerja di jalan Samas Bantu.


Kegiatan YVC Berbagi ini, dipimpin langsung oleh Teguh Santoso, SH selaku ketua YFC. Dimana pada kegiatan sorebtadi, dari YFC memberikan uang tali asih pada Adik sebesar 2 juta dan beras. Selain beras untuk masyarakat sekitar, YFC juga memberikan masker serta handsanitizer, yang langsung diterima oleh pengurus RT setempat.


“Kegiatan seperti ini memang selalu kami lakukan setiap tahun. Biasanya kami adakan sekalian dengan acara buka bersama. Kali ini kegiatan berupa baksos dengan membantu korban kecelakaan kerja yang ada di Potorono ini,” ugkap Teguh pada garassi.com.


Teguh yang juga sebagai Ketua Harian IMI DIY ini menambahkan, bahwa acara ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-29 YFC pada tanggal 10 mei ini. serta ulag tahun Teguh ke-51. Dan setelah kegiatan acara baksos, romongan YFC langsung menuju rumah makan Mataram Indah untuk buka bersama.

“Pokoknya kegiatan baksos ramadhan seperti ini terus kami lakukan. Hanya saja saat ini sedang dalam masa sulit akibat imbas dari pandemi virus corona. Sehingga semua kegiatan sedikit tersendat. Saya sendiri selaku ketue harian IMI DIY, menghimbau, agar club-club dan komnitas mobil ataupun motor agar bisa berkegiatan baksos yang bertujuan meringankan beban masyarakat terdamapak virus corona. Namun, tetap sesuai dengan standar kesehatan dan tetap safety,” tutup Tehuh yang juga anggota DPRD Kabupaten Bantul ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »