Alvaro Tetap Latihan Balap 3 Kali Seminggu

BOYOLALI-Rider cilik penuh talenta asal kota Boyolai, Alvaro Hetta Mahendra, mulai eksis diajang balap road race di pulau Jawa. Berlatih dan tetap terus berlatih adalah prinsip rider kelas 4 SDN3 Penggung, Boyolali, Jateng ini.


Sipemilik nomer star #59 yang lebih akrab disapa dengan Alvaro ini, walau dalam situasi merebaknya pandemi dirus korona, tetap berlatih balap 3 kali dalam seminggunya. Bahkan tak tanggung-tanggung, Alvaro #59 tiap hari rabo, sabtu dan minggu, harus berlatih di sirkuit PRPP Tawangmas Semarang.


“Kalau dihitung jarak memang cukup jauh. Sebab dari Boyolali ke sirkuit PRPP Tawangmas Semarang bisa sekitar sampai 2 jam. Tapi semua demi prestasi anak yang harus tetap diasah,” ungkap Herry Barjo ayahnda dari Alvero.


Dari catatan garassi.com sendiri, Alvaro yang lahir di Magelang pada tanggal 25 juli 2010 ini, sering bermain pada kelas bebek 150cc ECU standar bersama Alva Jaya Racing Team. Dan disuport oleh So Good Food dan Orang Tua Group.

Barjo menambahkan, bahwa libur sekolah yang sangat panjang ini, oleh Alvaro benar-benar dimanfaatkan untuk menempa kemampuan balapnya. “Jadi ilmu dan pengetahuan balap yang didapat Alvaro dari sekolah balap MON’S 54 Privat, langsung dioraktekan saat latihan seperti ini. Saya selaku orang tua berharap agar Alvaro teteap semangat berlatih walau dalam situasi seperti ini,” tutup pemilik Alva Jaya Transindo ini. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Alvaro).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »