Alyantha #06 Tetap Terus Latihan Balap

SRAGEN-Libur panjang yang diakibatkan oleh serangan virus pandemi korona dan masa tanggap darurat yang diberlakukan pemerintah, membuat banyak orang mengurangi segala aktivitas rutin harian. Termasuk juga kegiatan sekolah bagi anak-anak.


Karena hal inilah, Alyantha Wiguna Hapsoro Putra memanfaat waktu luangnya untuk tetap berlatih balap. Rider cilik yang akrap disapa dengan Alyantha #06 ini, berlatih balap bisa 5 kali dalam seminggu.


Sisiwa TKB TK Negeri Pembina Kroyo Sregen ini, berlatih balap disore hari, tempatnyapun berpindah-pindah, kadang dilakukan terminal Sragen, terkadang juga di halaman depan gedung DPRD Sragen.

“Alyantha latihanya memang dalam seminggu hanya libur 2 hari saja. latihan sore hari kadang di terminal Sragen. Kadang juga di halaman depan gedung DPRD Sragen. Tapi jamnya harus disesuaikan dengan keadaan tempat lokasi latihan,” ungkap Hapsoro Rudhito ayahnda Alyantha.

Hapsoro menambahkan, bahwa dirinya selaku orang tua haya menuruti keinginan Alyantha. “Karena masih ada tempat yang bisa buat latihan, ya benar-benar dimanfaatkan selama musim korona ini. Sebab kalau lama nggak latihan, takutnya teknik balapnya sedikit terlupakan,” tambah Hapsoro.

Dari catatan garassi.com, Alyantha saat ini bermain bareng tim DF-WMJ Andyspeed Fastgass Racing ini, memang rajin balap pada ajang mini GP dikelas beginner plus rokie usia 4-6 tahun dan kelas rookie usia 7-9 tahun.

“Semoga saja wabah virus korona saat ini segera cepat berakhir. Sehingga even-even balap bisa bergulir kembali seperti sebelumnya. dan prestasi serta cita-cita anak-anak dalam balap motor bisa terwujud. Kita berdoa saja, agar semuanya bisa segera kembali normal,” tutup Hapsoro yang langsung diamini Septika hapsari sang istri. Semoga ya! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Hapsoro).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »