Honda Berbagi Astra Motor Yogyakarta Serahkan Donasi Tahap Kedua

JOGJA–Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menyerahkan donasi sebesar Rp 30.000.000,- sebagai bentuk partisipasi aktif sekaligus bela rasa jaringan bisnis Honda dalam menghadapi pandemi COVID-19 bersama-sama. Donasi tersebut dialokasikan untuk gerakan Wisma Tenaga Medis dan Dapur Umum Solideritas Pangan Yogyakarta (4/5) di Yogyakarta.


Honda Berbagi merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan 89 Dealer Honda dan 7 perusahaan pembiayaan (finance company). Melalui program ini Honda mengalokasikan sebagaian biaya dari setiap transaksi sepeda motor Honda di bulan April 2020 untuk didonasikan dalam rangka menghadapi pandemi COVID-19.

“Pada tahap kedua ini kami menyerahkan donasi dalam bentuk uang tunai kepada gerakan Wisma Tenaga Medis dan Dapur Umum Solidaritas Pangan Yogyakarta. Kami harapkan donasi tersebut dapat dikonversi menjadi berbagai hal yang memiliki manfaat langsung bagi tenaga medis ataupun pihak lain yang terdampak pandemi ini”. ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronny Agustinus.

Gerakan Wisma Tenaga Medis merupakan sebuah gerakan sosial yang digagas untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada tenaga medis dalam penanganan COVID-19. Gerakan ini diinisiasi karena adanya kebutuhan tempat tinggal sementara untuk tenaga medis yang bertugas di stase Corona dan dikhawatirkan menjadi carrier virus bagi keluarganya. Selain itu Gerakan Wisma Tenaga Medis juga menyadari pentingnya kualitas istirahat yang baik bagi tenaga medis untuk menunjang produktivitasnya saat bertugas.

Berbeda dengan Gerakan Wisma Tenaga Medis yang fokus pada tenaga kesehatan, gerakan sosial dapur umum Solideritas Pangan Yogyakarta menyasar lebih luas. Gerakan ini menghimpun donasi untuk diolah menjadi makanan siap konsumsi yang dibagikan secara cuma-cuma kepada lapisan masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19 seperti tukang becak, kuli gendong pasar, petugas kebersihan jalan, pemulung hingga pengamen.

Sebelumnya, di tahap pertama Honda Berbagi telah diserahkan 14 paket tempat cuci tangan portabel, 250 paket hand soap, 1.800 paket hand sanitizer, dan 9.000 paket masker kain. Penyerahan tahap pertama ini dilakukan pada pertengahan bulan April 2020 di beberapa ruang publik yang tersebar di 14 kabupaten di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

“Tahap kedua program Honda Berbagi tidak menjadi akhir dari dukungan kami terhadap upaya pemerintah dan masyarakat secara umum. Di bulan Mei 2020 ini kami sudah mempersiapkan beberapa program baik dengan melibatkan masyarakat sekitar ataupun anggota komunitas motor Honda yang tersebar di berbagai kota. Dengan semangat Satu Hati bersama Indonesia Sehat, kami akan selalu hadir dan menemani masyarakat melewati masa-masa ini bersama.” tutup Ronny Agustinus. (Penulis: SaF1tri/Foto: Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »