Janoko Jogja, Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan

JOGJA-Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana di bulan ini banyak orang ataupun dari komunitas berlomba-lomba untuk melakukan kegiatan kepedulian terhadap sesamanya.


Hal inilah yang juga dilakukan oleh para pecinta mobil Toyota Innova yang tergabung dalan Kijang Innova Komuniti (JANOKO) Chapter Jogja. Pada hari minggu (17/5) siang tadi, JANOKO melakukan kegiatan bakti sosial rutin dibulan ramadhan, di Panti Asuhan Yatim Piatu Miftakul Janah, Jalan Parangtritis KM.21 Kuwon, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Jogjakarta.


Rombongan JANOKO yang dipimpin langsung oleh Iwan 017 koordinator acara sekaligus ketua umum JANOKO dan Benny 666 selaku ketua JANOKO Jogja, serta 3 orang lainnya. Diterima secara langsung oleh pemimpin Panti Asuhan Yatim Piatu Miftakul Janah.
Pada acara tadi, pihak JANOKO memberikan santunan berupa 50 kilo gula, 75 liter minyak goreng, 35 kilo telur dan sejumlah uang untuk para penghuni panti asuhan tersebut diatas.


“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami disetiap bulan ramadhan. Untuk tempat kegiatan, pasti selalu panti asuhan ataupun pondok pesantern yang ada di wilayah Jogjakarta. Tahun lalu kami lakukan berbarengan dengan buka bersama. Hanya saja, karena tahun ini pas ada pandemi corona, maka kegiatan kami bikin lebih simpel,” ungkan Iwan pada garassi.com siang tadi.


Iwan menambahkan, bahwa karena untuk menghindari kerumunan banyak orang, dan sesuai dengan anjuran pemerintah, maka kami dari JANOKO juga hanya diwakili oleh 5 orang saja. Padahal khusus untuk Jogja saja kami ada 107 anggota. Sedangkan untuk nasional ada 1.707 orang anggota.

“Walau dalam suasna seperti ini, Tetap tidak mengurangi rasa keberkahan dan kebarokahan dalam tujuan berbagi ini, semoga adik-adik dipanti asuhan ini bisa ikut merasakan sedikit kebahagian bersama JANOKO. Dan kita bedoa bersama saja, semoga keadaan seperti saat ini bisa cepat berlalu dan virus Covid 19 bisa segera hilang dari Indonesia,” tutup Iwan yag langsung diamini peserta yang ada. Semoga ya! (Penulis: Riy@n/Foto: JANOKO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »