CRF 250 Rally Jogja, Touring Kelilingi Merapi

JOGJA-Keadaan new normal saat ini, benar-benar dimanfaatkan oleh banyak orang dan komunitas untuk melakukan kegiatan yang lama terhenti karena pandemi corona. CRF 250 Rally Jogja adalah salah satunya. Komunitas pengguna Honda CRF250 Rally ini kembali mengadakan touring new normal.


Hari minggu pagi (21/6) tadi, dengan mengambil star dihalaman HSO Astra Jogjakarta jalan Magelang KM.7 Jombor, Sleman, 7 orang anggota CFR 250 Rally Jogja melakukan touring new normal mengelilingi gunung Merapi.


Dari Astra Jogja, 7 rider menuju kota Muntilan dan mampir dikediaman sesepuh trabas Om Uki di Villa Ndalem Sabranglor. Dan yang menarik, saat ramah tamah serta jamuan, pada pukul 09.21 WIB, terjadi erupsi kecil gunung Merapi.


“Karena erupsi gunung Merapi inilah, touring kita sempat tertunda selama 2 jam, karena sambil menunggu hujan abu sedikit mereda, dan merasa aman, kami lantas melanjutkan perjalanan menuju Ketep, terus menuju Selo Boyolali dan berakhir finis di Cangkringan Sleman,” ungkap RM Iwan Setyaputra, ST., MM selaku koordinator kegiatan.

Iwan menambahkan, bahwa touring new normal yang menempuh jarak sekitar 125 kilo meter ini, sempat istirahat sejenak saat melakukan sholat berjamaah dan sekaligus makan siang. “Pokoknya turing siang tadi sangat mengasyikan bagi kami. Karena semua anggota bisa menikmati perjalanan. Semoga dikegiatan berikutnya bisa menjadi lebih asyik lagi,” tutup Iwan dengan penuh semangat. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. CRF250rally Jogja).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »