Gowes Sore Lady Racer Jogja

JOGJA-Pada era tahun 1990-an, Jogja begitu dikenal dengan kehebatan pembalap-pembalap wanitanya. Lady racer dari kota budaya ini, kerap menjuarai ajang balap motor yang saat itu sering digelar diberbagai daerah di Jogja, Jateng dan kota-kota di pulau Jawa ini.


Nama-nama seperti Esti Dasa, Fitri Kalijaga, Hariyani, Anna NNC, Lina Yu Djum, Novi, Desy Prasanti dan Ririn Nila (Arini), silih berganti menaiki tangga podium di saat itu.


Kini, lady-lady racer ini telah lama menghilang dari dunia balap, dan mereka sudah disibukkan dengan kegiatan ditempat mereka bekerja serta juga sibukmengurus rumah tangga mereka.


Namun, di hari jumat siang (10/7) tadi, Esti Dasa, Fitri Kalijaga, Hariyani, Anna NNC, Lina Yu Djum & Novi, berkumpul dalam kegiatan “Gowes Lady Racer Jogja”. Dengan mengambil star di halaman barat MC Donald jalan Jendral Sudirman Jogja, romongan gowes menuju sisi barat candi Prambanan Jogja, dan finis di warung sate Kambing Muda Bogem jalan Raya Jogja Solo, Kalasan, Sleman.


“Kegiatan gowes ini memang baru pertama kalinya. Soalnya acara ini juga terhitung dadakan. Dikegiatan pertama ini baru diikuti 5 orang peserta saja, semoga dikegiatan gowes minggu depan bisa lebih rame lagi,” ungkap Esti Dasa selaku juru bicara dari kegiatan ini.


Esti menambahkan, bahwa kegiatan ini berawal dari saling melihat status (story) HP masing-masig. Karena dari status tersebut pada lagi kegiatan gowes, terus tercetus ide untuk gowes bareng. Dan terlaksana pertama kalinya siang tadi.


“Untuk kedepanya jelas kegiatan ini akan terus kami lakukan. Ada kemungkinan, kalau besok kita akan bersama dengan mantan pembalap yang laki-laki. Tapi kita juga terbuka untuk umum kok! Pokoknya suka gowes, silahkan gabung dikegiatan gowes kita ini. Monggo!” tutup Esti pada garassi.com. (Penulid/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »