Aqshal Ilham Tetap Rajin Berlatih Balap

KUDUS-Nama Aqshal Ilham Safatullah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Aqshal, memang sudah tak asing lagi bagi para pecinta balap road race di wilayah Jateng dan Jogjakarta. Sebab, pembalap muda asal kota Kudus ini, kerap menapaki podium juara.

Yups! Aqshal yang merupakan adik kandung dari pembalap Alif Jihad Safatullah ini, masih berstatus sebagai siswa kelas 11 SMK Tamansiswa Kudus yang saat ini membela tim AJS Racing Kudus dan Kadafi MVK Racing Team Lampung.

Putra kedua dari Bambang AJS ini, sering mengikuti kelas novaice pada kejuaraan One prix dan YCR. Selain itu, Aqshal juga sering memiliki kelas-kelas open dibeberapa kejuaraan kejurda yang sering digelar dibeberapa kota di Jateng, Jogja, Jatim dan Lampung.

“Memang saat libur balap karena pandemi corona seperti saat ini, sya harus tetap berlatih balap. Selain untuk lebih mematangkan teknik balap, latihannseperti ini juga untuk melatih fisik. Sebab stamina tetap harus terjaga walau libur balap,” ungkap Aqshal pada garassi.com kemarin.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bambang AJS selaku ayahnda Aqshal. Dijumpai desele-sela ladihan hari minggu kemarin di sirkuit Mijen Semarang, Bambang mengatakan, bahwa Aqshal dan Alif memang tetap rajin berlatih balap. sebab, bila balap dimulai dalam waktu dekat, keduanya sudah siap.

“Ya memang Aqshal ataupun Alif tetap harus rajin latihan balap, walau musim balap sedang libut. Karena, kalau tak latihan sama sekali, takutnya teknik balap mereka akan kacau. Dan jika dalam beberapa bulan kedepan balap dimulai, maka mereka akan siap. Sebab saat ini sudah latihan secara rutin,” ungkap Bambang dengan nada tegasnya. Sip! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »