GRWN Gowes Ke Puncak Telomoyo Semarang

JOGJA-Gowes rutin dengan jarak yang jauh, sering dilakukan oleh komunitas sepeda yang tergabung dalam Goes Racing Wedi Ngelih (GRWN). Komunitas yang rata-rata diisi oleh mantan pembalap dan pembalap kota Jogjakarta ini, memang nggak pernah lepas dari kegiatan gowes mengeksplor tempat-tempat wisata.

Hari kamis (30/7) ini, rombongan GRWN melakoni gowes kepuncak Telomoyo yang tertetak di wilayah Karangbawang, Nogosaren, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan mengambil star di halaman hotel Borobudur Magelang jam 05.30 dan finis di puncak Telomoyo pada jam 11.00 WIB.

Romongan yang terdiri dari Dicky Hestu, Agung Setiawan, Peking, Desy Prasi Prasanti, Ervantona, Cyclur, Cahyo, Kampret, Trenggono, Yanto maling, Aji Pojok, Rahmanto dan Cemplon CPO, tampak bersemangat melintasi jalur Magelang, Kopeng, Sekar Langit, Grabag dan uncak Telomoyo yang berjarak sekitar 80-an kilo meter.

“Memang gowes kali ini kita lakukan menuju puncak Telomoyo di yang sudah masuk wilayah kabupaten Semarang. Kita tadi star dari depan hotel Borobudur. Kita sarapan pagi terus gowes menuju puncak Telomoyo,” ungkap Agung Setiawan.

Hal senada juga diatakan oleh Dicky Hestu. Dicky mengatakan bahwa untuk kegiatan gowes minggu depan ada dua pilihan. Yaitu gowes ke dataran Dieng atau gowes ke puncak gunung Bromo. “Gowes minggu depan rencananya akan kesalah satu dari dua tempat tersebut. Mungkin tim penjalur akan segera merilis jalur buat para anggota GRWN. Tunggu saja gowes sehat minggu depan,” kata Dicky pada garassi.com.

Perlu diketahui, bahwa GRWN merupakan goweser mantan pembalap Jogja dan mantan pembalap MBX (BMX Legend), serta beberapa pembalap dan mekanik aktif saat ini yang tinggal di wilayah Jogjakarta. Sip nih! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. GRWN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »