Squad DT5 Dan Jotos Surabaya, 2 hari Eksplor Alam Jogja

JOGJA-Menikmati keindahan alam liar dan memacu adrenalin memang sering dilakukan oleh komunitas motor trail yang tergabung dalam Squad DT5 Jogja. Namun, pada hari sabtu dan minggu (8-9/8) kemrin, Squad DT5 melakukan trabas berang Jotos Surabaya.


Dengan mengambil star di hari sabtu (8/8) padi dari halaman bengkel Yamaha DTSP jalan Magelang KM.14 Morangan, Sleman, Jogja, 50-an orang dari Squad DT5 dan Jotos Surabaya, menahlukan alam dijalur-jalut fun dan ekstrim wilayah Srumbung Magelang lewat lereng barat gunung Merapi.


Kemudian dihari kedua arau hari minggu pagi (9/8), rombongan Squad DT5 dan Jotos Surabaya kembali menahlukkan alam pegunungan dijalur-jalur Jogja Barat. Wilayah pegunungan Menoreh di Samigaluh, Kulon Progo, Jogjakarta, menjadi lokasi uji adrenalin bermotor oleh pria-pria tangguh ini.


“Memang kita melakukan adveture atau trabas ini selama 2 hari. Squad DT5 dan Jotos Surabaya, menahlukan 2 jalur yang menantang selama 2 hari berturut-turut. Jalur fun dan jalur ekstim kami libas bersama-sama,” ungkap Doni Tata pada garassi.com.
Masih menurut Doni, bahwa jalur Srumbung Magelang dan jalur Samigaluh Kulon Progo, memang sangat berbeda. Jalur Srumbung karakternya tanah pasir. Sedangkan jalur Samigaluh full tanah liat. Sehingga tantanganya juga sangat berbeda.


“Semua peserta didua hari ini merasa sangat puas dengan jalur yang ada. Walau beda karakter jalur antara Srumbung dan samigaluh, namun kami semua bisa mengatasinya. Bahkan kami sangat menikmati trabas kali ini. Semoga next time kegiatan ini bisa terlaksana lagi.” Tutup Doni. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »