Ini Dia Penampakan Sirkuit Laguna Depok

JOGJA-Segera dibangunnya sirkuit Laguna Depok tentunya memberi angin segar bagi para insan otomotif Jogjakarta. Sebab, kota gudangnya balap nasional ini memang sudah lama mendambakan adanya sirkuit permanen yang bisa dipakai buat ajang balap nasional.

Sirkuit Laguna Depok namanya. Sirtuit yang memiliki panjang sekitar 2,5 kilo meter ini, persis terletak di tepian kali Opak dan hanya 500-an meter dari pantai Depok, Kretek, Bantul, Jogjakarta.

Selain tempatnya yang memang sangat indah, nantinya siruit ini juga akan dilengkapi denga berbagai fasilitas umum dan wahana baru untuk menambah destinasi wisata yang sudah ada. Seperti spot memancing dan spot camping ground di savana kecil dipinggir kali Opak saat ini memang sudah ada.

Dari informasi yang garassi.com himpun kemarin, bahwa untuk tahap pertama sirkuit akan dibangun pada awal bulan maret 2021 mendatang. pada tahap ini, sirkuit akan digunakan untuk ajang balap sprint rally, grassgtrack, motocross ataupun speed offroad.

Dan pengembangan tahap kedua, sirkuit bisa saja dipakai untuk berbagai ajang otomotif yang lainnya. Sebeb pada intiya, sirkuit dibangun dengan multi fungsi. Sehingga ajang road race, drag bike dan drag race bisa digelar disirkuit yang juga akan dilengkapi dengan arena jetsky ini.

Nah! bila semua ini segera terealisasi, maka sirkuit Laguna Depok ini akan menjdi sirkuit kebanggan masyarakat Jogjakarta. Nantinya tak hanya even-even nasional yang akan digelar di sirkuit ini. Sudah pasti promotor-promotor even internasional juga akan melirik sirkuit ditepian laguna ini. Sip nih! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. STIE Mitra Indonesia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป