Napak Tilas Di Tapal Batas Indonesia-Malaysia, Oleh Komunitas King Kaltim-Kaltara

KALTARA- Dirgahayu RI Ke-75, Sebagai warga negara Indonesia Banyak cara untuk merayakan HUT kemerdekaan, namun cara yang dilakukan oleh sekelompok atau komunitas pecinta RX King cukup unik, yaitu dengan mengadakan Napak tilas ke Tapal batas dengan menggunakan “jet darat” istilah dikomunitas motor guna menyebut RX King.

Kegiatan yang dipelopori oleh TKC-B The King Community Berau yg masih dibawah nungan YRKI Pengprov Kaltim kaltara mengajak penggila touring nusantara untuk melintasi jalur utara kalimantan yang extreme dengan tujuan akhir adalah pengibaran bendera merah putih di tapal batas Indonesia – Malaysia, atau tepatnya di pulau Sebatik.

Adapun peserta yang akan mengikuti diwajibkan sudah berada di Berau tanngal 14 agustus, untuk briefing dan preparation. Kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan guna membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan yang telah ikut memerdekakan Indonesia dan juga untuk lebih mencintai alam indonesia terutama di perbatasan dengan negara tetangga. Selain itu juga agar para biker’s yang ingin merasakan touring di perbatasan bisa dikoordinasi, sebab nantinya yang sudah pernah ke Sebatik akan mendapatkan Piagam langsung dari pemerintah setempat, dalam hal ini gubernur Kaltara.

Di kegiatan perdana ini peserta cukup antusias, ini terbukti karena ada peserta yang berasal dari Magelang dan berangkat meninggalkan rumah pada tanngal 6 agustus, yaitu petouring tangguh ‘Pa dhe Noegroho’ mewakili dari KMKC Magelang, dimana beliau sangat mencintai touring terutama dengan RX King. Noegroho menempuh rute lewat Banjarmasin jalur darat menuju Kaltim dan lanjut ke Kaltara.

Selain itu ada juga peserra dari KILLER Jogja, BRICK Banjar masin, TKCA Amuntai Kalsel dan juga YRKB Sulawesi. Sedangkan dari tuan rumah ada dari TKCB Berau, KOR-B Bulungan, KCBT Tarakan dan YRKM Malinau serta NNKC Nunukan. Mereka kompak ber-konvoi menuju ke pulau Sebatik.

Suka duka selama perjalanan dirasakan para peserta mengingat jalur yang extrem dan juga sepi alias hutan dan jurang sepanjang jalan , belum lagi kelokan serta tanjakan yang memaksa pengendara harus benar2 waspada , extra fokus dan berhati hati. Tak sedikit trouble yang dialami namun dengan saling bantu mereka akhirnya mencapai tujuan.

Sambutan diberikan oleh Bupati Malinau DR.Yansen. T. P, MS.i dan Ketua DPRD malinau bapak Wempi, pada saat pelepasan peserta touring akan melanjutkan perjalanan ke tapal batas.

“Alhamdulillah touring tapal batas Stage-1 berjalan sukses, bagi para pecinta touring siapkan untuk ikut di tahun berikutnya, bujtijan Raja-Mu mampy melibas Aspal kaltara yang extrem,” ucap Bang Roy selaku koordinator dan juga pengprov YRKI Kaltim Kaltara. Sip! (Penulis/Foto: Andre YRKI Kaltim Kaltara).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »