Rivaldi Ikuti Kejuaraan Balap Di Samarinda Kaltim

SAMARINDA-Pembalap muda asal kota Semarang Jawa Tengah, Rivaldi, memiliki banyak kegiatan dimasa pandemi corona ini. salah satunya adalah keikut sertaan Rivaldi dalam ajang balap di kota Samarinda, Kalimantan Timur.


Yups! Di hari minggu (16/8) kemarin, Rivaldi #92 mengikuti even Latber GMA 2020 di sirkuit GMA Samarinda. Dikejuaraan ini Rivaldi memperkuat tim Rama MX HSR 28 Kalimantan Timur.

Pada kejuaraan ini, Rivaldi mengikuti kelas MX Open, dan berhasil menahlukkan sirkuit yang memiliki kontur tanah yang berbeda dengan di Jawa. Siang itu Rivaldi berhasil meraih juara 2.

“Memang sirkuit di Samarinda ini sangat berbeda dengan di Jawa. Khusus sirkuit ini, dibagian bawah tanah hitan yang kalau kering agak keras. Sedangkan di bagian atas tanah liat merah yang licin kalau huja. Dismping itu, sirkuit disini ukuranya sangat besar. Sehingga sangat perlu adaptasi,” ungkap Rivaldi pada garassi.com kemarin.

Rivaldi yang juga mudid dari Wahyu gareng di WGTS39 Racing School ini menambahkan, bahwa dirinya memang berhasil meraih juara 2 pada kelas Mx Open. “Walau berhasil meraih podium 2, namun saya masih merasa kurang. Sebab dari Semarang sampai disini waktunya terhitung mepet. Sehingga tidak bisa untuk latihan terlalu lama. Walau demikian, saya tetp bersyukur meraih podium ini,” tutup Rivaldi dengan penuh percaya diri. Sip! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Rivaldi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »