ISHD Yogyakarta, Lepas 400 Ekor Tukik Di Pantai Trisik

JOGJA-Demi pelestarian lingkungan dan pelestarian satwa penyu dikawasan pantai Trisik Kulon Progo, Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) Yogyakarta, melakukan kegiatan berupa “ISHD Riding Peduli Lingkungan”, di hari minggu (6/9) tadi.


Kegiatan dengan melepas 400 ekor tukik (anak penyu) di pantai Trisik Kulon Progo tersebut, diawali dengan mengambil star di POM Bensin UTY jalan Ringroad Utara Jogjakata pada pukul 6.30 WIB, dan langsung menuju rumah dinas bapak Kapolres Kulon Progo dikota Wates. Kemudian dilanjutkan dengan riding menuju pantai Trisik.


Di pantai Trisik, rombongan ISHD, bro Andre dari ISHD Pusat dan pak Kapolres Kulon Progo, langsung melakukan kegiatan berupa pelepasan 400 ekor tukik (anak penyu), yang bertujuan untuk pelestarian penyu dikawasan pantai tersebut.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami selaku penggemar moge yang tergabung dalam ISHD Yogyakarta, pada lingkungan dan juga pelestarian penyu. Makanya pagi tadi kami lepaskan 400 ekor tukik di pantai Trisik,” buka Rony Primato Hari selaku Penasehat ISHD Yogyakarta.

Rony menambahkan, bahwa pada acara tersebut, pihaknya juga sekaligus ikut mengkampanyekan protokol kesehatan karena adanya pandemi covid-19. Seluruh peserta yang ikut, diwajibkan memakai masker, tetap mejaga jarak dan membawa handsatitizer.

“Diharapkan acara kepedulian lingkungan dari para penggemar moge ini bisa terus dilaksanakan di lokasi-lokasi lain. Sehingga ketika ketika melakukan riding juga bisa bermanfaat untuk pelestarian lingkungan. Dan juga tentuna juga gegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat buat masyarakat terus akan kami lakukan.” Tutup pria ramah ini. Sip! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. ISHD Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »