Regulasi Balap Kelas RX King Standar Bobok Yang Simpel Dan Murah

JOGJA-Balap motor khususnya 2 tak memang saat ini sedang menjamur dimana-mana. Bahkan, kelas-kelas 2 tak saat ini lebih mendominasi dan menjadi kelas favorit. Demikian pula dengan kelas-kelas sport 2 tak khususnya RX King.


Kelas sport 2 tak standar 140cc chamber open, atau juga dikalangan pelaku balap khususnya RX King biasa disebut dengan kelas standar bobok. Pada kelas ini, biasanya banyak peserta yang ikut ambil bagian. Sebab dengan pertimbangan murah dan regulasinya juga mudah.


Nah! Bicara soal regulasi pada kelas standar bobok ini, biasanya setiap daerah, atau antar promotor even sedikit berbeda. Sebab biasanya tergantung pada masukan dari beberapa mekanik dan tim balap.


Jika ingin balap di kelas inin menjadi lebih ramai, terutama tentang biaya murah dan regulasi yang simpel, kemarin garassi.com sempat bertemu dengan Adi AW, Adi yang juga seorang pembalap, promotor balap dan juga anggota komunitas motor RX King, memiliki regulasi yang pernah diterapkan dibalap RX King pada Jamda II YRKI DIY dua tahun lalu.


Adi mengatakan, bahwa dengan regulasi yang simpel seperti rumah membran standar, magnet standar, CDI standar, karbu standar boleh direamer, rasio bebas dan knalpot wajib standar bobok.

“Jadi, dengan regulasi seperti diatas tadi, biaya balap jadi murah. Sehingga terjangaku oleh tim-tim kecil ataupun club-club RX King. Dengan demikian, balap dikelas ini akan jadi semakin ramai.” Ungkap Adi siang kemarin.

Adi menambahkan, untuk kelas bisa dibikin jadi dua kelas. Yaitu kelas sport 2 tak standar 140cc pemula dan kelas sport 2 tak standar 140cc open. “Nah! Selain kelas yang dilombakan lebih banyak, juga peserta pasti bisa lebih leluasa dalam memilih kelas yang ada. Dan dengan regulasi seperti diatas tadi, sukses diterapkan dibeberapa even yang lalu.” Tutup Adi dengan nada tegas. Wah! Sip nih! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »