Galuh Larasati, Pembalap Wanita Yang Kini Jadi Promotor Event Balap

JAKARTA-Nama Galuh Larasati atau yang lebih dikenal dengan sapaan Galuh, memang sudah tidak asing lagi bagi dunia balap khususnya balap matic kelas wanita. Namanya berkibar lewat aksinya dievent-event raoad race wilayah Jakarta dan Jawa Barat.


Namun, sejak tahun 2015, lady racer asal jakarta ini memutuskan untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya. Kuliah menjadi alasan utama Galuh berhenti dari dunia balap.


Walau demikian, sambil mengejar prestasi akademik, Galuh tetap selalu mengikuti perkembangan balap tanah air. Bahkan, saat kuliahnya sudah kelar, Galuh kembali berkecimpung di dunia balap.


Kini Galuh terjun kembali disirkuit, namun bukan sebagai seorang pembalap. Melainkan terjun langsung sebagai seorang promotor event balap motor.

Dan event Fast Corner on Circuit, yang turut disuport oleh SS1 Karya Fajar Timur dan Inapro,  akan tayang pada hari sabtu dan minggu (3-4/10) mendatang di sirkuit SIKC Sentul Gokart, Bogor Jawa Barat, adalah event gelaran perdana Galuh .

“Untuk event Fast Corner On Circuit disirkuit Sentul awal oktober mendatang, ini benar-benar gelaran even perdana yang saya bikin. Dan akhir tahun ini saya mencoba benar-benar fokus pada event-event road race yang akan saya bikin.” ungkap Galuh pada garassi.com siang tadi.

Galuh menambahkan, bahwa untuk event Fast Corner On Circuit awal oktober mendatang, pihaknya sudah menyiapkan banyak kelas dan juga banyak hadiah tambahannya. “Pokoknya akan kita kemas sebaik mungkin. Dan tunggu saja info berikutnya dari kita.” tutup Galuh sambil tersenyum. Sip nih! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Galuh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »