Bambang Nurwendo Tekuni Usaha Bengkel Sejak Tahun 2003

JOGJA-Di era tahun 90-an, atau tepatnya 1994 hingga tahun 2003, nama pembalap senior kota Jogjakarta, Bambang Nurwendo, begitu dikenal diajang balap road race. Pembalap yang besar bersama tim GRM Jogja ini, melejit lewat besutan motor-motor 2 taknya.


Bambang Nurwendo sipemilik nomer star 08 yang seangkatan dengan rider Hoky Krisdiyanto, Dicky Hestu dan Adi AW ini, kerap menjuarai even-even Kejrda Open dan juga even sekelas Kejurnas, diberbagai kota di wilayah Jawa.


Setelah pensiun dari dunia balap pada pertengahan tahun 2003, Bambang langsung beralih ke dunia usaha perbengkelan. Sehingga akhir tahun 2003, Bambang mendirikan bengkel sepeda motor yang bernama JRR Speed 77.

Bengkel yang juga dikenal dengan nama JRR Auto Sercive milik Bambang yang terletak di jalan Palagan Tentara Pelajar KM.14,5, Balong, Donoharjo, Sleman, Jogjakarta ini, memang sejak awal menangani servis motor-motor all merek.

Dengan dibantu dua orang tenaga kerja, bengkel JRR mampu menangani sekitar 15 buah motor perhari. Mulai dari servis dan ganti oli, tune up, pergantian spare part, dan juga perawatan rutin bulanan. Dan untuk saat ini, 70% menangani motor-motor matic.

“Memang setelah berhenti balap di tahun 2003, saya lasung mendirikan bengkel ini. Saya berhenti balap dengan alasan masalah penglihatan saya yang mulai kurang baik. Dan saya sendiri lama balap bersama mekanik Om Gandoel di tim GRM Jogja.” ungkap Bambang pada garassi.com kemarin siang.

Bambang menambahkan, bahwa dirinya sempat berhenti membengkel pada tahun 2008-2009. Hal ini karena mengalami kecelakaan saat mengambil buah mangga di rumah. Dan bengkel kembali buka pada awal 2010 hingga sekarang.

“Dan nama JRR sendiri diambil dari Jayakatuang Road Racing. Sedangkan angka 77 adalah tahun kelahiran saya. Jadi JRR Speed 77 masih tetap bertahan sampai saat ini. Tapi terkadang saya juga kangen balap loh! Dan sempat beberapa kali kembali latihan balap pakai matic garapan sendiri di stadion Maguwoharjo.” Tutup Bambang sambil tersenyum. Sip nih! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »