Yamaha RX King 2000 (Jogja), Dipersiapkan Untuk Kontes Modif

JOGJA-Dunia modifikas pasti mengenal Agus Iponk. Sebab, pria pengusaha ikan asin ini kerap menyabet gelar juara di banyak ajang modifikasi kontes. Bahkan juara nasional kontes matic diraihnya bersama motor Yamaha N-Max miliknya beberapa tahun lalu.


Nah! Kali ini, Agus Iponk mencoba bermain modifikasi pada motor Yamaha RX King langsiran tahun 2000 miliknya. Dan konsep racing styele full air bursh grafis diusungnya kali ini.


Banyak yang istimewa di motor ini. Selain airbrush grafisnya yang dipadukan dengan carbon cevlar, motor ini menggunakan sock depan milik Yamaha X-Max. Kemudian sock belakang memakai produk dari Ohlins.


Yang tak kalah menarik adalah pada swing arm. Walau sempat mengalami sedikit kendala, akhirnya swing arm motor Yamaha MX King berhasil dipasang sengan balance dan sangat safety.


Yang berbeda dengan Agus Iponk ini adalah pada soal inovasi. Part-part yang belum pernah dipakai orang, pasti akan dicoba pasang lehnya. Dan benar saja, fustep milik Yamaha R6 yang dicustom oleh NK Garage Jogja terpasang dengan rapi dan sangat detail.


“Untuk fustep memang kita pakai milik Yamaha R6. Fustep custom dari NK Garage Jogja ini, memiliki beberapa fungsi tambahan. Sebab bisa buat untuk kuncian tuas hidrolik rem belakang dan juga bisa buat dudukan knalpot” ungkap Arif DJ adik dari Agus Iponk yang ikut saat pemotretan.


Masih menurut Arif, pemasangan tutup tangki ninja dimotor ini, baru saja dipasang hari senin sore kemarin. Walau saat pemasangan dalam keadaan tangki sudah diairbush, tapi Plentis dengan kemampuanya bisa memasang dengan sempurna. Bahkan tanpa harus melukai cat itu sendiri.


Ditempat yang sama, Plentis sang builder mengatakan, bahwa motor kedepannya memang dipersiapkan untuk ikut modifikasi kontes. Dan kontes di kota Solo bulan maret mendatang menjadi sasaran pertamannya.


“Karena dipersiapkan untuk ikut modifikasi kontes seperti motor-motor yang lainnya, maka dari sekarang motor telah dipersiapkan sebaik mungkin. Walau motor sudah terlihat bagus, namun masih ada beberapa bagian yang harus kita ganti.” Kata Plentiz pada garassi.com kemarin.


Perlu diketahui, bahwa untuk masalah mesin dimotor ini, sudah dibikin spek porting harian yang didukung oleh knalpot stailles dari B-Pazz Pro Racing Exhaust Jogja.

DATA MODIF:
Sock Depan : Yamaha X-Max
Sock Belakang : Ohlins
Swing Arm : MX King Dicustom
Body Full : Orsi Full Airbrush & Carbon Cevlar


Frame : Standar
Veleg Dpn/Blk. : Daytona
Ban Dpn/Blk. :IRC
Master/Kaliper : Accostao & Brembo 4P
Stang : Honda CB 150


Lampu Dpn. : Custom
Fustep : Yamaha R6 Dicustom
Knalpot : B-Pazz Pro Racing Exhaust
Mesin : Porting Harian
Biaya Modif : –


Pengerjaan : 1 Bulan
Modifikator : Plentiz N Friend
Alamat : Jl. Godean KM.9,5, Godean, Sleman, Jogjakarta
HP/WA. : 0821-3318-5285

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »