Sabiya Motor Jogja, Jagonya Bikin Mini GP Jadi Banter

JOGJA-Balap mini GP memang memiliki gengsi tersendiri. Sebab, balap motor khusus anak-anak ini, bisa dianggap sebagai balap dasarnya anak-anak yang kelak akan menjadi pembalap yang profesional. Sehingga wajar bila adu gengsi antar tim sering terjadi dikelas balap usia dini ini.

Balap mini GP ini, tentunya tak bisa lepas dari seorang mekanik handal. Memet Sabiya Motor adalah salah satunya. Keahlian Memet dalam meracik mesin mini GP saat ini, memang tak perlu diragukan lagi. Sebab, banyak motor garapanya yang selalu menyodok dipapan atas ajang mini GP.

Sebut saja pembalap cilik seperti Valera Octavianuz, Rezky HY, Devino Rafael, Sayhan Alvero, M. Sheva Fauzy dan Rafael Dehan, adalah pembalap-pembalap cilik langganan juara yang memakai motor garapan Memet.

Untuk menggarap satu unit mesin mini GP, Memet hanya mematok harga sekitar 5 juta saja. Hal ini dengan catatan mesin dari pihaknya. Selain mini GP, Memet juga menggarap mesin balap yang lainnya, serta motor-motor harian.

Mesin grastrack bebek standar, di bengkel Memet hanya dikenakan biaya sebesar 12 juta. Mesin bebek standar road race dipatok harga 10 juta, Kawasaki KLX trabas sekitar 4 juta, Honda CRF trabas 5-6 juta. Tapi khusus CFR trabas harganya juga tergantung ECU yang dipakai.

“Memang sejak tahun 2017 saya buka bengkel sendiri dirumah ini. Sebelumnya buka bareng teman didaerah Jangkang Sleman. Untuk motor-motor mini GP, memang saya selalu membeikan yang terbaik pada konsumen. Selain itu saya juga sering mendampingi para pembalap saat ikut even.” Buka Memet pada garassi.com kemarin.

Tapi memang benar yang dikatakan oleh Memet, sebab kebetulan garassi.com sendiri sering bertemu dengan Memet saat meliput sebuah even balap. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

SABIYA MOTOR
Kwadungan, Widodomartani, Ngemplak (Belkang SDN Ngemplak 3),
Sleman, Jogjakarta.
HP/WA. 0812-3014-8027

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »