Kingers Kaltim Peduli Bencana Kalsel dan Sulbar

KALTIM-Berita duka mewarnai negeri ini diawal tahun 2021, dalam kurun waktu yang hampir berbarengan, dua wilayah di tanah air ini tertimpa bencana alam yang merusak banyak rumah warga dan fasilitas umum.

Wilayah Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat tepatnya di Mamuju-Majena. Banjir di Kalsel dan gempa bumi di Sulbar, memang menyisakan duka yang mendalam. Banyak masyarakat yang terdampak dan menjadi korban bencana alam ini.

Dan rasa empati serta kepedulian dari berbagai pihakpun muncul dan muali berdatangan. Kingers Kaltim adalah salah satunya. Komunitas pengguna king ini langsung mengadakan kegiatan berupa seperti penggalangan dana untuk saudara-saudara yg tertimpa bencana alam tersebut.

Dengan mengusung tagline “Kinger Kaltim peduli Kalsel dan Sulbar”, para kingers ini mengenakan Jersey kingers mereka turun disetiap lampu merah untuk menggalang dana dari pengguna jalan, dengan memenuhi protokol kesehatan merekapun tetap penuh semangat melaksanakan kegiatan tersebut.

Pada kegiatan yang dimotori oleh AKBP Pa Farid selaku penasehat Balikpapan King Club (BKC)  ini, di hari pertama bisa mendapatkan dana yang cukup lumayan sehingga bisa dibagi untuk saudara-saudara yang terkena dampak bencana baik di Kalsel dan Sulbar. Sementara di hari kedua dan ketiga hasil penggalangan dana langsung dibelikan sembako dan kebutuhan lainnya serta diantar langsung ke Kalsel dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Adapun untuk wilayah Samarinda dikoordinir langsung oleh ketua dan penasehat King Club Samarinda (KCS), yakni Pa Ahmad Rifa’i beserta Abah “Daenk” Zulkifli. Sementara untuk wilayah Balikpapan Balikpapan King Club (BKC) dikordinasikan oleh ketua yakni Pa Jamari yang dibantu oleh Om Pendy “ABG TUA” selaku pelaksana lapangan. Selain itu juga ada King Paser Community (KPC) dalam kegiatan ini.

“Ini bukan yang pertama kalinya kingers Kaltim peduli dan berbagi, insyaallah kami selalu respect terhadap saudara-saudara yang terkena musibah, sebab mungkin saat ini kami yang bantu mereka kita ga pernah tahu, suatu saat merekalah yangg akan bantu kami.” Ucap “Kapten” Ahmad Rifa’i dalam memberikan keterangannya.

Sementara Om Pendy beserta keluarga besar BKC Balikpapan   langsung menuju lokasi bencana di Kalsel tepatnya di Barabai dan memberikan bantuan kepada koordinator bencana dari Kinger Kalsel.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat, dan saudara yang terimbas bencana diberi ketabahan dan kesabaran, Percayalah kawan, kau tak sendirian” ungkap Om Pendy. (Penulis/Foto: Andre Radithyara).

Pelaksana Kegiatan Ini
-King Paser Community (KPC)
-King Club Samarinda (KCS)
-Balikpapan King Club (BKC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »