TMS Mandiri Jogja, Ramai Di Mesin Balap Dan Korek Harian

JOGJA-Nama Taufik Motor Sport (TMS) Mandiri Jogjakarta memang sudah begitu akrab dikalangan dunia balap motor. Maklum, bengkel milik mekanik balap Taufik ini, sudah lama berkecimpung di dunia balap road race.

Taufik, yang dulu sangat familier dengan mesin-mesin balap 2 taknya, berawal pada tahun 2002 yang membuka bengkel motor untuk korek harian dan servis. Kemudian, pada tahun 2003, Taufik mulai merambah dunia balap khususnya 2 tak.

Banyak ilmu yang didapat dari mekanik-mekanik kawakan Jogja, Ibnu Sambodo salah satunya, Taufik mulai menggarap motor-motor balap. Dimasa tahun-tahun tersebut, Taufik sangat mahir meracik motor balap yang dikenal dengan bebek goreng atau tiyet tersebut.

Saat motor-motor 2 tak dilarang untuk balap, Taufik juga tetap eksis menggarap mesin-mesinn 4 tak. Tim balap Bintang Centula Oku Timur Sumsel, adalah tim yang dinaungi Taufik hingga saat ini.

“Memang saya sendiri selalu menyesuaikan atau mengikuti perkembangan balap di tanah air ini. Saat kembali ramai balap motor-motor 2 tak seperti ini, saya juga kembali menggarap 2 tak.” Buka Taufik saat garassi.com sambangi bengelnya minggu kemarin.

Masih menurut taufik, saat ini dibengkelnya ramai dengan garapan mesin-mesin korek harian dan korek srandar touring. Selain itu, dirinya juga merestorasi motor-motor 2 tak yang kembali marak untuk touring dan koleksi.

“Karena 2 tak kembali marak, ya saya mengikuti apa yang ramai saat ini, banyak konsumen yang datang membawa motor-motor 2 tak mereka kebegkel saya. Kebanyakan ingin kembali menyetandarkan mesin seperti aslinya. Tapi ada juga yang minta dibikin standar touring dan merestorasi ulang motornya.” Tutup ayahnda dari pembalap cilik Farrel ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

TMS Mandiri Jogja
Jl. Sawit Sari, Pikgondang (Timur Batalyon 403),
Condongcatur, Depok, Sleman, Jogjakarta.
HP/WA. 0877-3802-0024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »