Vespa PTS Tahun 1977 (Klaten), Mempertahankan Klasiknya

KLATEN-Nama rider kota Klaten, Angky Andrety memang sudah tak asing lagi bagi dunia balap motor. Maklum, pembalap road race yang pernah berjaya di tahun 2001 hingga 2011 ini kerap naik podium diajang kejurda maupun kejurnas.


Setelah pensiun dari dunia balap, Angky tetap masih setia di dunia otomotif, selain sempat sebagai pelatih balap di FOBM Kabupaten Klaten, Angky juga suka riding bareng teman-temannya di saat hari minggu.


Sipemilik nomer star 103 ini, kini sedang gandrung dengan Vespa. Salah satunya adalah Vespa PTS langsiran tahun 1977 kelir putih ini. Vespa yang tangan pertama ini, benar-benar dirawat oleh Angky, bahkan keorisinilannya sangat dijaga.


Lihat saja penampilan vespa 80cc ini. Dari spakboard depan, setang, batok kepala, body dan hingga ekor, cat masih sangat orisinil. Bahkan pada bagasi juga masih terlhat cat aslinya.


Angky hanya mengganti ban denan Michelin S83, jok asli Piagio Italia (house), dan demi alasan mendongkrak tenaga motor saat dipakai touring ataupun riding keliling kota, Angky mengganti klapot dengan merek Malossi.


Angky yang memang suka dengan kesiibkan, maka modif motor ini dilakukannya sendiri. Di mini Bengkel 103 yang berada di garasi rumahnya, Angky menggerap vespa ini disaat senggang. Sehingga wajar bila sampai memakan waktu sampai 2 bulan.


“Lamanya penggarapan lebih dikarenakan saat hunting barang memakan waktu yang agak lama. Seperti pembelian jok dan knalpot secara online. Mungkin karena masa pandemi ini, jadi pengiriman dari negara asalnya jadi agak lama.” buka Angky pada garassi.com.


Masih menurut Angky, untuk mesin memang masih standar, hanya saja knalpot Malossi terbukti bisa mendongkrak tenaga mesin, dan Angky membikin ringan pada kopling dengan menggani primer sekunder.


“Walau mesin standar, namun dengan pemasangan knalpot Malossi tenaga motor jadi lebih bertenaga. Laju mesin menjadi semakin ringan. Dan yang merasakan bukan hanya saya saja. Teman-teman juga berpendapat seperti itu saat mencoba vespa ini.” tutup Angky.

DATA MOTOR:
Sock Depan : Asli Dicustom
Sock Belakang : Orisinil
Body Full : Orisinil


Ban Dpn/Blk.: Michelin S83 300-10
Setang : Orisinil
Lampu Dp/Blk.: Orisinil
Jok : Piaggio Italia (House)


Knalpot : Malossi
Kopling : Ganti Primer Sekunder
Mesin : Standar Touring
Biaya Modif : –


Pengerjaan : 2 Bulan
Modifikator : Bengkel 103 Klaten
Alamat : Jl. Pemuda Utara, Klaten, Jawa Tengah
HP/WA. : 081-392-103-103

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »