ZAD Suspension, Shock Mobil Berkualitas Buat Balap Ataupun Harian

JOGJA-Sejak diluncurkann dipasaran dan sekaligus diuji coba pada event balap STIE Mitra Indonesia Sprint Rally 2020 Seri 1 di sirkuit Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Jogjakarta, awal februari tahun 2020 yang lalu, nama ZAD Suzpension mulai dikenal banyak orang. Mengingat saat itu, beberapa perally yang menggunakan sock ini merih beberapa gelar juara.


Bahkan, dibeberapa event sprint rally ZAD Suspension bersama beberapa perally kembali meraih gelar juara. Sehingga, ZAD Suspension menjadi sock yang mulai dikenal dikalangan dunia balap mobil.

Perlu diketahui, bahwa ZAD Suspension ini ada dua jenis. Yaitu sock untuk balap dan shock untuk harian. Walau untuk harian, sudah barang tentu semua produk shock dari ZAD Suspension ini telah diriset dan diuji coba terlebih dahulu sebelum dilempar kepasaran.

“Memang semua produk-produk dari ZAD Suspension, pasti kami uji melalui riset dan uji produk dulu dilapangan. Seperi shock yang buat balap kami uju pada sebuah even balap, dan yang shock buat harian, juga kami uji dibeberapa jalan yang bermedan berbeda karakter. Sehingga unsur safety dan kenyamanan jadi perhatian utama kami.” Terang Satya Sunarso dari ZAD Suspension.

Mantan pembalap motocross yang saat ini berlabuh diajang balap sprin rally ini menambahkan, bahwa shock untuk mobil-mobil jenis sedan, city car, mini bus dan mobil-mobil penjelajah, telah banyak dibunakan di pulau Jawa dan luar Jawa.

Selain kualitas yang memang istimewa, shock yang juga bekerjasama dengan STIE Mitra Indonesia ini, rencananya dalam waktu dekan akan diproduksi di Jogjakarta. Dan shock inki memiliki harga yang sangat terjangkau oleh konsumen. Shock ZAD untuk harian jenis sedan hanya dibandrol dengan harga sekitar 18 juta (4 biji), untuk mobil X-Trail, Mercy Sprinter dan sejenisnya dibandrol 25 juta (4 biji), kemudian untuk mobil penjelajah seperti Suzuki Jimny dan Rubicon dipatok dengan harga sekitar 25 juta juga.

Dan harga khusus ZAD Suspension untuk balap, dibandrol dengan harga sekitar 30-45 juta. Namun yang untuk balap ini, pihak ZAD biasanya akan memberikan pelayanan servis saat balap atau juga pendampingan dilokasi balap.

“Kita ciptakan produk ini bertujuan agar anak bangsa juga bisa membikin produk sock yang kuat, gunanya sama, aman, nyaman dan berani bersaing dengan produk-produk luar negeri yang sudah ada saat ini. Bahkan kedepannya, kami akan memproduksi yang lebih banyak lagi di Jogja ini, dengan komponen-komponen asli buatan dalam negeri. Tunggu saja tanggal mainnya!” tutup Satya sambil menunjuk produknya. Sip nih! (Penulis/Foto: Riy@n).

 

ZAD Suspension (Bengkel APPIK Jogja)
Jl. Nangka No.72 Sanggrahan, Maguwoharjo, Depok,
Sleman, Jogjakarta
HP/WA. 081-8784-1979

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »