Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat, Astra Motor Ajak Komunitas Supra GTR Jelajahi Perbukitan Menoreh

JOGJA–Astra Motor Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas mengajak anggota komunitas Jogja GTR150 Owner Community (JGOC) untuk melakukan fun touring dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bertajuk “Honda Supra GTR150 Journey : The Jewel of Java”, 15 peserta yang mengikuti kegiatan ini diajak menjelajahi perbukitan menoreh (27/2) bersama dengan Honda Supra GTR150 kesayangannya.


“Melalui kegiatan ini kami ingin sedikit mengobati rasa kangen anggota komunitas Honda Supra GTR150 kepada aktivitas touring. Selain itu kami juga ingin mengajak anggota komunitas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu Eka Putra.

The Jewel of Java merupakan slogan pariwisata yang dimiliki oleh kabupaten Kulon Progo. Slogan ini salah satunya hadir di taman selamat datang yang berada di Jembatan Bantar, Sentolo sebagai sambutan bagi para pendatang yang memasuki wilayah Kulon Progo. Slogan tersebut diharapkan mampu mewakili kekayaan potensi kabupaten Kulon Progo dalam sektor pariwisata, budaya, perdagangan sekaligus menghadirkan optimisme untuk mengundang investor hadir.

Honda Supra GTR150 Journey : The Jewel of Java dimulai dari titik start di Astra Motor Center Yogyakarta. Selepas dari titik start peserta diajak untuk menjelajahi area Kulon Progo yang dikenal sebagai “The Jewel of Java”. Beberapa wilayah yang dilewati dalam perjalanan jarak menengah ini antara lain adalah wilayah Nanggulan, Kalibawang, Samigaluh, Kebun Teh Nglinggo & Tritis, Gunung Kendil serta finish di Puncak Suroloyo sebagai salah satu titik tertinggi perbukitan Menoreh (1.019 mdpl).

Rute yang dipilih dalam perjalanan ini memiliki beragam kondisi jalan mulai dari aspal halus, jalan berlubang, berpasir, hingga sedikit berbatu. Sepanjang perjalanan dari Sleman hingga Kulon Progo ini peserta juga dimanjakan dengan bermacam karakter jalan mulai dari lintasan lurus yang cukup panjang, tikungan berkelok tajam, serta tanjakan dan turunan curam.

“Sudah cukup lama kami tidak melakukan perjalanan jarak menengah dengan rute cukup menantang dengan tanjakan dan turunan seperti ini. Kami sangat menikmati perjalanan bersama Honda Supra GTR150 ini, selain lincah, tangguh rensponsif dengan 6 tingkat kecepatan, motor yang satu ini kami rasakan sangat irit.” ungkap Ketua Jogja GTR150 Owner Community Zainal Mushthofa.

Dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 150cc DOHC dengan sistem PGM-FI dan 6 tingkat kecepatan, saat ini Honda Supra GTR150 dipasarkan di wilayah Yogyakarta dengan harga Rp23.790.000,- untuk varian Sporty dan Rp 24.040.000,- untuk varian exclusive. Untuk pecinta Honda Supra GTR150 di wilayah Yogyakarta yang berminat untuk bergabung bersama JGOC bisa langsung menghubungi Zainal Mushthofa di nomor 0813-2581-8281.

“Terima kasih kepada pecinta Honda Supra GTR150 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga semangat kebersamaan serta kedisiplinan dalam menjalankan berbagai aktivitas komunitas bisa terus rekan-rekan jaga konsistensinya dan diteruskan kepada anggota komunitas lainnya.” pungkas Thomas Pradu Eka Putra. (Penulis: SaF1tri/Foto: Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »