SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk, Buka Jurusan Mekanik Balap

NGANJUK-Dunia balap motor di tanah air pada saat ini memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Apalagi, banyak pembalap-pembalap Indonesia yang mulai bermain ditingkat internasional. Hal ini tentu memerlukan SDM yang mumpuni dibidang ini.


Menyikapi hal inilah, SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk membuka kelas baru atau program pendidikan baru berupa Racing Mechanic Class (MRC) atau kelas mekanik balap. Dan MRC sendiri dilaunching pada hari rabu (3/3) di SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk jalan Citarum 22-24 Nganjuk.


Selain dihadiri oleh guru-guru program MRC SMK Muhamadiyah 1 Nganjuk dan Kepala Sekolah Nur Indayanti S.Pd, juga tampak hadir Drs. Yoyon Supyangat dari Dikdasmen Kabupaten Nganjuk, serta perwakilan dari Yamaha Mataram Sakti, serta Kiswadi dari Yamaha DTSP selaku patner utama di program MRC ini.


“Program ini memang kami hadirkan untuk menunjang SDM dibidang balap motor yang sedang berkembang pesat saat ini. Makanya kami langsung menggandeng pihak Yamaha DTSP selaku praktisi dibidang balap. Sebab kami sangat memerlukan praktisi seperti Kiswadi dari DTSP.” Buka Agus Widodo ST, selaku Kaporodi MRC.


Agus menambahkan, kedepannya siswa-siswa dari MRC akan dididik menjadi mekanik-mekanik handal yang mengusasai bidangnya secara profesional, dan siswa-siswa akan diterjunkan langsung pada tim-tim balap, bengkel-bengkel balap yang ada di tanah air ini.


Ditempat yang sama, Kiswadi selaku praktisi balap dan juga mekanik senior kota Jogja yang diundang secara langsung oleh pihak SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk mengatakan, bahwa SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk adalah sekolah pertama di Indonesia yang membuka Prodi Mekanik Balap.


“SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk adalah SMK pertama kali di Indonesia yang membuka jurusan atau Prodi Mekanik Balap. Dan tentunya sekolah ini kedepannya akan banya menghasilkan tenaga-tenaga profesional dibidang mekanik balap yang handal. Semoga sukses selalu untuk Program MRC ini.” Kata Kiswadi pada garassi.com. Wah, istimewa nih pak! Selamat ya! (Penulis: Riyan/Foto: Dok. SMK Muh 1 Nganjuk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »