Yamaha Mio 2005 (Jogja), Kesayangan Bos ERZHET, Raja Kontes Di Jamannya

JOGJA-Sejak muda Ressa Wintananda memang sudah akrab dengan dunia otomotif. Dari aktif dikomunitas motor, dunia modifikasi kontes, hingga balap motor. Tak heran bila Ressa kini begitu dikenal di dunia yang sudah menjadi bagian hidupnya ini.


Sebelum terjun secara full di dunia balap motor, Ressa yang saat ini lebih dikenal dengan Ressa ERZHET, lama berkecimpung diajang dunia modifikasi kontes. Dan Yamaha Mio langsiran 2006 yang dimodif full custom menjadi jagoan utamannya.


Karena terlalu sempurnanya dan detail dimodifikasinya, motor garapan dari bulder Kawan Setia Modified ini, kerap menyabet gelar juara. Bahkan motor ini pernah berjaya di jamannya. Sampai-sampai tak ada lawan di kelas custom atau kelas matic.


Yang lebih asyik di mio milik boz ERZHER Racing Product ini, selain full modif, mesin juga sudah full kompetisi. Karena part yang dipakai banyak dari produk Thailand. Sehingga motor ini pernah juara saat dipakai liaran, atau kalau saat ini disebut dengan herex.


“Memang awalnya berniat membangun motor untuk kontes yang juga bisa dipakai untuk riding bareng teman-teman dikomunitas. Eh, taunya malah dibikin mesinya juga full kompetisi. Sehingga siap juga bila dipakai liaran.” Ungkap Ressa pada garassi.com.


Menurut Ressa, pengerjaan motor ini sekitar 6 bulan di tempat Kawan jalan Kaliurang KM.12 Ngaglik, Sleman. Waktu 6 bulan terhitung cepat, soalnya semua part dan variasi yang dipasang adalah part-part custom.


“Selain semuanya custom, saya juga main full chroome. Sehingga motor jadi lebih terlihat elegan, dan motor lebih terlihat sempurna dalam detail pengerjaan serta gagah dalam penampilannya.” Tambah Ressa.


Nah! Dengar-dengar nih! Bos ERZHET Motorsport ini juga sudah menyiapkan satu jagoan lagi buat kontes. Waktu garassi.com sambangi markas ERZHET di jalan Depan Stadion Maguwoharjao, ada Honda Beat kelir putih yang terparkir di pojok bengkel. Wah! Sekaian dibikin motor kontes dan motor drag aja ya boz! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Ressa ERZHET).

 

DATA MODIF:
Sock Depan : Custom
Sock Belakang : Custom
Swing Arm : Custom
Body Full : Custom
Frame : Custom
Velg Dp/Blk.: SSR
Ban Dp/Blk.: Brigstone & Pirelli
Mastet/Kaliper: KTC
Stang : Custom
Lampu Dp/Bl.: Custom
Knalpot : Custom
Mesin : Full Kompetisi TU 150cc
Biaya Modif: –
Pengerjaan : 6 Bulan
Modifikator : Kawan Setia Modified
Alamat : Bulusan Jl. Kaliurang KM.12 Sinduharjo, Ngaglik,
Sleman, Jogjakarta (lapangan sepak bola Gentan kebarat)
HP/WA. 0813-9227-5033

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »