SMK PIRI Sleman Mencetak Tenaga Siap Kerja, Santun, Mandiri dan Kreatif

JOGJA-Semakin maju sebuah jaman, tentunya banyak orang dituntut untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mampu bersaing dengan orang yang lainnya di dunia kerja. Persaingan di dunia kerja saat ini memang sangat ketet. Mereka yang memiliki keahlian, ketrampilan dan profesional dibidangnya akan menjadi pemenangnya.


Untuk menciptakan tenaga ahli yang profesional dan siap kerja inilah, SMK PIRI Sleman menyiapkan anak didiknya sebaik mungkin sesuai dengan tantangan dan kebutuhan tenaga kerja yang ada saat ini.


Pada kegiatan Uji Kompetensi Siswa hari selasa (30/3) kemarin, tercatat sebanyak 91 siswa dari 3 jurusan atau keahlian mengikuti kegiatan sebagai syarat wajib untuk kelulusan bagi siswa.


Uji Kompetensi yang diawasi langsung oleh penguji naional dan tenaga profesional dari luar sekolah ini, terdiri dari 14 siswa Teknik Permesinan (T-M), 45 Teknik Kendaraan Ringan Oromotid/Mobil (TKRO) dan 32 siswa dari Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM).


“Kegiatan uji komppetensi ini memang setiap tahun kita lakukan. Sebab kegiatan ini sebagai syarat utama atau wajib kelulusan bagi seorang siswa. Dan kali ini sebanyak 91 siswa dari tiga jurusan atau keahlian ikut dalam kegiatan uji kompetensi ini.” ungkap Koeswanto, S. Pd. selaku kepala Sekolah SMK PIRI Sleman.


Hal senada diungkapkan oleh Raharja Edi P. S. Pd. Selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMK PIRI Sleman. Pria ramah yang lebih akrab disapa dengan Edi ini mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghasilkan lulusan atau tenaga yang siap kerja dibidangnya.


“Dengan sistim pendidikan yang kami lakukan saat ini, kami sangat yakin, bahwa siswa-siswa kami akan menjadi tenaga yang profesional dan sipa kerja nantinya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya alumni SMK PIRI Sleman yang bekerja dibeberapa perusahaan dan bidang yang lainya.” Kata Edi pada garassi.com.


Dari pantauan garassi.com yang datang langsung dilokasi ujian kompetensi, seperti pada jurusan Teknik & Bisanis Sepeda Motor (TBSM) yang juga dikenal dengan modifikasi dan customnya, selain diawasi penguji nasional, juga tampak tenaga ahli dari Cahaya Motor yang meguji secara langsung. Sehingga mutu ujian kompetensi sendiri jelas sangat baik.


Perlu diketahui, bahwa SMK PIRI Sleman yang beralamatkan di jalan Kaliurang KM.7,8, Ngabean, Sinduharjo, Nganlik, Sleman, Jogjakarta, memiliki tiga jurusan atau kompetensi keahlian. Yaitu Teknik Mesian (T-M), Teknin Kendaraan Ringan Otomotif/Mobil (TKRO) dan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Pada SMK yang memiliki jargon “Sekolah Modifikasi dan Custom” ini, sungguh sangat luar biasa. Sebab dididik oleh 90% tenaga didik muda yang profesioanl dan penuh enerjik. Sehingga mampu menciptan tenaga ahli yang siap kerja, santun, mandiri dan kreatif. SMK Bisa-Hebat. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

SMK PIRI Sleman
Jl. Kaliurang KM.7,8, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta
Telp. (274) 881440 IG: smkprprsleman Email: slemansmkpriri@yahoo.ac.id (INFO PENDAFTARAN) HP/WA. 081-578-582-440 dan 087-739-578-055

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »