Forlantas International Circuit (FIC), Satu-Satunya Sirkuit Yang Bisa Buat Balap Malam Hari

JOGJA-Setelah mengalami perluasan dan pengembangan dibeberapa bagian sirkuit, akhirnya sirkuit grasstrack dan motocross Forlantas International Circuit (FIC), Sidomoyo, Godean, Sleman, Jogjakarta, akhirnya bisa digunakan sejak pertengahan bulan maret lalu.


Dari keterangan yang berhasil gaassi.com dapat dari pihak pengelola sirkuit FIC, sirkuit sudah 95% siap digunakan. Bahkan juga sudah dilengkepi dengan lampu penerangan permanen untuk balap di malam hari.


Dari keterangan ini berarti pihak pengelola sirkut FIC telah mengisyaratkan, bahwa sirkuit FIC bisa dipakai buat menggelar balap di siang hari ataupun balap dimalam hari.


“Sirkuit ini memang sejak awal kami desain untuk balap disiang hari ataupun dimalam hari. Makanya sejak tiga bulan lalu kami terus melakukan pengembangan sirkuit. Termasuk penambahan lampu permanen untuk balap malam.” Kata Sutapa SH, selaku owner FIC.

Sutama SH, diapit oleh Bima Octavianus dan Aji Pojok

Hal yang hanpir sama juga diungkapkan oleh Satiya Sunarso, mantan pembalap nasional ini mengungkapkan, bahwa dilihat dari layout sirkuit FIC dan melihat dari penerangan saat malam, maka sirkuit ini memiliki karakter tersendiri.

Satiya Sunarso disamping sirkuit FIC saat bukber

“Layoutnya sudah sangat bagus, juga lampu penerangan untuk malam hari seperti ini sudah cukup memadahi untuk jang balap.” ungkap Satiya Sunarso saat dijumpai garassi.com ditepi sirkuit FIC senin malam kemarin.

Seva dan Aji Pojok

Sementara Aji Pojok, selaku manajer sirkuit FIC mengungkapkan tentang pembagian dan pengaturan jadwal latihan yang sudah mulai ramai setiap harinya.


“Untuk latihan memeng bisa dilakukan setiap saat, tapi harus mengikuti jadwal yang telah kami atus saat ini. sebab selain dipakai untuk latihan balap dari pembalap, sirkuit ini juga dipakai untuk latihan beberapa sekolah balap. jadi, demi kemajuan balap serta demi kelancaran dan kenyamanan bersama, kami telah mengatur pelaksanaan latihan. Semoga semuanya berjalan dengan lancar ya!” Ujar Aji Pojok yang langsung diamini oleh Bima Octavianus yang juga sebagai Penasehan FIC. Sip! (Naskah/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »