HMS Magelang, Lebih Dikenal Di Dunia Balap

MAGELANG-Nama Harno Motor Sport (HMS) Magelang memang begitu santer terdengar di dunia balap motor, tak heran, bila motor-motor yang disuport oleh Barokah Merapi ini kerap bercokol didaftar atas para juara.


Yups! Suharno atau yang lebih dikebal dengan mbah Harno. Mekanik gaek yang lama melintang di Yamaha ini memang ahli meracik mesin motor-motor 2 tak menjadi motor berkecepatan papan atas.

Mbah Harno sendiri lama berkecimpung di Yamaha Sumber Baru (SBM) Yogyakarta sebagai manager service dari tahun 1993 hingga 2010. Terus tahun 2011-2012 berlabuh bersama Honda Tunas Jaya pada bagian penjualan, 2013-2014 pindah dibagian sercis Chevrolet. Kemudian pada tahun 2014-2017 memegang Pnorama Tour & Travel, 2018-2019 (awal) menngani Chevrolet Auto Jaja Magelang, terus pertengaha 2019 awal sebagai Kacap Impresif Multistrada, Dan ditahun yang sama juga menangani motor-motor drag bike matic Popo Wahana Baru.

Baru pada akhir tahun 2019 hingga sekarang, mbah Harno membuka bengkel Harno Motor Sport (HMS) Magelang ini. sedangkan HMS sendiri saat ini banyak menggarap motor-motor harian, bore up dan juga tangani motor-motor balap.

“Selain saya lama di Yamaha, saya juga berkecimpung di dunia balap motor sejak tahun 1998. Awalnya dulu saya menagani pembalap Adi AW dan Agung Setiawan (Agung GDS), lantas menangani Bambang Nurwendo.” Buka mbah Harno pada garassi.com kemarin.

Mbah Harno menambahkan, bahwa dirinya juga sempat menangani Hoky K dan sempat juga mengasuh Haffa KP. “Dan baru akhir-akhir ini menangani Jojon Ari Mandiri di balap 2 tak khususnya RX King dan bebek 2 tak. Pokoknynya sakan terus berkecimpung di dunia balap ini sambil menikmati hari tua.” Tutup mbah Harno dengan penuh semangat. Semangat yan mbah! (Penulis/Foto: Riy@n).

Harno Motor Sport (HMS)
Jl. Keningar, Sumber, Kal. Sumber, Kec. Dukun,
Magelang, Jawa Tengah.
HP/WA. 0823-2727-0055

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »