Masa PPKM, Konsumen Star Jaya Motor Turun Hingga 65%

JOGJA-Masa berlakunya PPKM yang terus dipepanjang membuat banyak pelaku usaha kemang kempis. Keluhan turunnya omset secara drastis dirasakan para para pelaku usaha kecil. Demikian pula yang terjadi dengan bengkel Star Jaya Motor.

Bengkel spesialis press velg dan body motor ini, selama PPKM pertama hingga PPKM perpanjangan 9 agustus, mengalami penurunan omset yang sangat luar biasa. Sebab, konsumen turun hingga 65%.

“Saat PPKM pertama, sehari kami hanya menagani 1 motor saja, terus naik 2-3 motor di perpanjangan PPKM pertama. Namun mulai PPKM perpanjangan kedua ini, konsumen mulai meningkat lumayan banyak.” Ungkap M. Tri Yuwono selaku owner Star Jaya Motor

.
Masih menurut M. Tri, bahwa konsumen saat ini justru datang dari masyarakat sekitar bengkel dan dari bengkel-bengkel langganan. Kalau konsumen dari kalangan mahasiswa malah belum ada yang datang kebengkel utuk perbaikan shock, velg dan sebagainya.

“Kami berharap agar keadaan seperti ini bisa cepat berangsur membaik. Semoga PPKM tidak diperpanjang lagi. Sebab keadaan saat ini sangat sulit bagi usaha bengkel kecil seperti kami ini. Sampai-sampai kami harus menjalankan buka setengah hari dan mengatur jadwal awak bengkel untuk bekerja. Mohon pemerintah mendengan permintaan pelaku usaha kecil seperti kami ini.” kata M. Tri dengan penuh harap. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »