Asyiknya Kumpul Anak Racing Di Sirkuit Pegasus Magelang

MAGELANG-Libur balap selama pandemi memang membuat jenuh para pelaku balap. Apalagi hampir semua sirkuit balap ditutup karena alasan masih ganasnya virus covid 19 di negeri ini. Sehingga kejenuhan kaum racing semakin bertambah.


Namun, kini ada sedikit hembusan angin segar dari sirkuit Pegasus Speed Track (PST) Magelang. Dimana sirkuit road race sepanjang 860 meter ini selalu siap untuk latihan balap selama PPKM ini. Hampir setiap hari jalur balap di jalan Sukarno Hatta, Blondo, Magelang, Jateng ini, selalu di isi pera pecinta balap.


“Memang sirkuit Pegasus ini kami buka untuk para pelaku balap di kota Magelang dan kota-kota sekitarnya. Banyak siswa-siswa balap yang belajar balap di sirkuit ini. Pasti setiap harinya selalu ada yang berlatih.” Buka Happy Eppeh selaku pengelola sirkuit.


Eppeh menambahkan, biasanya mulai hari jumat hingga minggu, banyak pembalap ataupun tim dari luar kota yang datang untuk berlatih. Tapi ada juga para pelaku balap yang datang hanya untuk kumpul dan bersilahturahmi sengan sesama pembalap atau mekanik.


“Sebab sirkuit dengan lebar 9 meter dan 8 tikungan (R) ini sangat pas buat melatih kelincahan balap dan pas juga untuk seting motor balap. Hari minggu biasanya teman-teman dari luar kota gazz untuk latihan di sirkuit PST Mavgelang ini.” tutup Eppeh saat dijumpai di sirkuit hari minggu kemarin. sip nih! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »