Sekolah Balap 161 Family, Diasuh Langsung Oleh Zulfikar

JOGJA-Nama Zulfikar memang sudah tak asing lagi bagi duni abalap motocross di tanah air ini. Maklum, crosser nasional asal Aceh yang kini menetap di Jogja ini telah menuai banyak prestasi yang sangat luar biasa.


Setelah pensiun dari motocross, kini Zulfikar mendirikan sekolah balap motocross. Sudah beberapa tahun ini, Zulfikar sibuk mengajar balap siswa-siswanya. Walau sebenarnya, sebelum mendirika sekolah balap sendiri, Zulfikar telah mengajar dibeberapa sekolah balap yang ada di Jogja.


161 Family, itulah nama sekolah balap yang didirikan oleh Zulfikar. Dengan program pendidikan bulanan ataupun profesional, para siswa belajar setiap hari senin sampai jumat di sirkuit Barongan, Imogiri, Bantul, Jogjakarta, mulai jam 14.00-16.00 WIB.


Materi teknik MX dan kecepatan ditikungan adalah materi utama yang diberikan oleh Zulfikar. Dan untuk saat ini, tercatat bada 9 orang siswa balap yang sedang belajar di 161 Family.


“Biasanya untuk lama pendidikan antara 3-4 bulan. Tapi bagi tingkat lanjut atau profesional bisa sampai 1 tahun. Namun semuanya juga tergantung para siswa itu sendiri. Kalau yang lama biasanya sekalian ikut event yang ada.” Ungkap Zulfikar pada garassi.com kemarin.

Zulfikar menambahkan, bahwa setiap habis latihan, pasti selalu ada evaluasi bagi tiap-tiap siswa. Bahkan kalau ikut event, pasti pendampingan selalu saya berikan pada mereka.

“Sebab eveluasi sangat penting bagi perkembangan para siswa itu sendiri. Serta pendampingan saat balap atau saat ikut event, terbukti mampu memberi semangat dan kepercayaan diri bagi para siswa.” Tambah Zulfikar.

Ditanya soal biaya selama pendidikan! Pria yang juga pengusaha Solong Cofe ini mengatakan. “Untuk biaya bisa langsung japri atau telephon langsung saja ke saya ya!” tutup Zulfikar sambil tertawa. Wah! Sip nih! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Zulfikar).

 

161 FAMILY
Imogiri Barat, Barongan, Bantul, Jogjakarta
HP/WA. 0813-9226-1616

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »