IST Akprind Juarai KMHE 2021 Di Surabaya

SURABAYA-Nama Akprind Racing Team memang sudah tak asing lagi bagi dunia balap motor. Maklum, diera awal tahun 2000-an, satu-satunya tim balap asal kampus IST Akprind Yogyakarta ini sering menyabet gelar juara dievent-event balap.


Setelah lama menghilang dari hingar bingar dunia balap motor, kini IST Akprind muncul kembali. Namun, kali ini diajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya pada tanggal (16-19/11) kemarin.


Pada event hajatan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) ini, IST Akprind Yogyakarta menurunkan 1 tim saja. Yaitu Mataram Proto (IST Akprind 2).

Walau hanya turun dengan 1 tim, namun berkat kekompakan dan persiapan yang matang, tim Mataram Proto berhasil menyabet gelar juara 1 KMHE 2021.


Perlu diketahui, bahwa tim Mataram Proto atau yang juga disebut tim IST Akprind 2 beranggotakan 5 orang mahasiswa. Hanifan (Manajer), Vernando (Driver), Septa (Divisi Body), Wisnu (Divisi Chasis/Frame), dan M. Arif (Divisi Mesin), adalah anggota tim. Selain dari anggota tim, tim juga disertai oleh Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M. Kom., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama IST Akprind.


“Alhamdulilah pada kompetisi KMHE 2021 tahun ini kita berhasil meraih juara 1. Kita juara pada kelas Prototipe Mesin Pembakaran Dalam Diesel.” Ungkap Hanifan selaku manajer tim.


Hanifan menambahkan, bahwa walau persiapan tim hanya sekitar 5 bulan, namun karena kekompakan teman-teman dalam tim dan suport dari kampus, kami berhasil meraih juara bergengsi ini.


“Disini kami ingin melakukan riset terbaru mengenai mobil hemat energi yang memenuhi regulasi yang ada dan dapat melahirkan produk yang dapat bersaing disetiap lomba yang kami ikuti.” Tutup Hanifah pada garassi.com kemarin. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Akprind).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »