Kunjungan Industri SMKN 1 Girimulyo Kulon Progo, Di Yamaha DTSP Yogyakarta

JOGJA-Setelah minggu lalu mendapat kunjungan industri dari SMKN 1 Sumberrejo Bojonegoro, kini giliran SMKN 1 Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, melakukan kunjugan industri di bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta, jalan Magelang KM.14,5 Morangan, Sleman, hari kamis (23/12) kemarin.


Sebanyak 35 siswa-siswi kelas XII dari jurusan TBSM yang dipimpin oleh Hari Rahmanto, S.Pd., Gr. Selaku Ketua Program Keahlian SMKN1 Girimulyo diterima langsung oleh Hariyani dari pihak Yamaha DTSP Yogyakarta.


“Hari ini sebanyak 35 siswa dan siswi kelas XII dari jurusan TBSM berkesempatan melakukan kunjungan industri lokal di bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta ini. Sebenarnya kunjungan industri para siswa ini dilakukan pada tahun lalu, hanya saja karena masa pandemi, maka kunjungan industri baru bisa dilakukan pada hari ini.” ungkap Hari pada garassi.com.


Hari menambahkan, pihaknya sengaja memilih bengkel Yamaha Doni Tata ini, karena di bengkel milik pembalap Doni Tata Pradita ini sangat komplit. Ada motor-motor harian dan juga motor-motor balap. “Jadi para siswa disini bisa mengenal kedua jenis tipe motor ini.” tambah Hari.


Ditempat yang sama, Tutut Nuryanto selaku mekanik yang melakukan pendampingan saat kunjungan kemarin mengatakan, bahwa para siswa sangat antusias saat sesi pengenalan motor dan mesin balap. Sebab ada pengenalan beberapa tipe mesin balap lokal maupun balap internasional.

“Selain pengenalan motor-motor harian yang sudah sangat dikenal para siswa-siswa SMK, juga saya kenalkan mengenai motor balap. Mulai dari body motor, kaki-kaki, kelistrikan, mesin, hingga pengenalan motor builtup. Sehingga mereka jadi sedikit lebih tau tentang bagaimana mesin balap itu sendiri. Dan kedepannya masih banyak lagi yang bisa dipelajari tentang hal ini.” kata Tutut yang juga mantan pembalap ini. Sip! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »