Kawasaki Ninja R Tahun 2014 (Klaten), Asyik Buat Riding Harian

KLATEN-Memiliki motor keren memang dambaan setiap orang. Apalagi motor tersebut lagi trend saat ini. Seperti juga motor Kawasaki Ninja R langsiran tahun 2014 kelir putih milik mantan pembalap Heru Tri P. asal kota Klaten Jawa Tengah ini.


Motor yang dimiliki pengusaha muda “Star Steak” ini terhitung sangat spesial. Tak hanya dari tampilannya yang sangat keren dan kontras antara warna dan motornya. Namun, variasi dan spare part yang dipasang juga sangat istimewa.


Heru tak mau sembarangan memilih spare part dimotornya. Walau menurut Heru, motor ini sering dipakai buat riding harian dari tempat satu ketempat lain di kota Klaten, Boyolali, Jogja dan beberapa kota lainnya.


Memang demi alasan kenyamanan saat motor riding, Heru masih mempertahankan beberapa part kawasaki ninja aslinya seperti sock depan, stang, body full, dan frame. Selebihnya sudah diganti dengan produk variasi lain.


Seperti sock belakang, sock belakang oleh Heru sudah diganti dengan shock produk dari Ohlins. Pada kaki-kaki belakang atau swing arm, diganti dengan Unitrack Aluminium, Veleg depan dan belakang Daichi ukuran 215 depan dan 275 belakang.


Tak hanya itu saja, untuk urusan mesin dan pendukungnya. Agar bisa lari kencang saat dipakai riding jauh, karburator memakai karbu PWK 28, knalpot utama memakai produk dari ABRT20 yang silinsernya dipasangi dengan Tosh Tec. (untuk lebihnya lihat di data modif).


“Memang motor ini direstorasi ulang seperti ini, warna aslinya memang sengaja saya pertahankan. Hanya saja 75% partnya sudah diganti dengan produk-produk variasi after market. Dengan demikian motor tampilanya jadi keren dan asyik dipakai riding. Dan saat ini saya juga lagi membagun beberapa motor koleksi saya dirumah.” Ungkap Heru pada garassi.com kemarin. Sip nih! (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIF:
Shock Depan: Standar
Shock Belakang: Ohlins
Body Full: Standar
Frame: Standar


Velg Dpn./Blk.: Daichi 215 & 275
Ban Dpn./Blk.: Diablo 110/70 & 120/70
Swing Arm: Unitrack Almu
Lampu Depan: Daymaker
Stang/Fustep: Orisinil
Spakboard: Carbon


Begel: Carbon
Master/Kaliper: Brembo RCS 15
Stering Dumper: Ohlins
Knalpot: ABRT20 Silinser Tosh Tec
Karburator: PWK 28
Gas Pontan: Domino


Gir & Radiator: Titanium WR3 Black & QTT
Mesin: Membran KX, Buring PDK Gold, Kopling Acosato, Rantai SSS Gold

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »