Sebanyak 117 Siswa SMK Al-Huda Sariwangi Tasikmalaya, Lakukan Kunjungan Industri ke DTSP Yogyakarta

JOGJA-Nama besar rider Doni Tata Pradita memang sudah tak bisa dipungkiri lagi, rider yang kini serius menata bengkel Doni Tata Motor Pugung dan bengkel DTSP Yogyakarta, mulai aktif juga dikalangan duia pendidikan menengah atas.


Hari selasa (15/3) kemarin, bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta kembali menerima kunjungan industri dari kalangan SMK. Kali ini sebanyak 117 siswa SMK Al-Huda Sariwangi, Tasikmalaya, berkunjung langsung dibengkel Yamaha DTSP Yogyakarta, Morangan, Sleman.


Para siswa kelas 11 dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Al-Huda Sariwangi Tasikmalaya, yang dipimpin langsung oleh Herman Pelani Abd. Ajij S.Pd, selaku Kaprog TBSM, diterima langsung oleh Doni Tata Pradita, Hariyani owner DTSP dan Tutut Nuryanto mekanik DTSP.


“Memang kami dari Tasik, sengajan datang langsung ke bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta ini. Kebetulan kami di sekolah juga termasuk SMK binaan Yamaha. Sehingga kami pas untuk melakukan kunjungan industri di bengkel ini.” buka Herman Pelani Abd. Ajij S.Pd.


Herman menambahkan, bahwa para siswa dibengkel DTSP ini bisa melihat secara langsung segala perlengkapan bengkel DTSP yang merupakan bengel harian dan bengkel balap. Juga segala proses kegiatan yang dilakukan para crew bengkel DTSP ini.

“Harapanya setelah para siswa pulang dari bengkel DTSP ini, para siswa bisa mengerti bagaimana bengkel dengan manajemen yang sesungguhnya. Tau tentang motor harian, motor balap, variasi balap, modifikasi dan sebagainya. Sehingga kelak para siswa bisa mengemplentasikan apa yang didapat hari ini, di kehidupan mereka sehari-hari.” Tambah Herman.

Kemarin, para siswa SMK Al-Huda, selain bisa beremu secara langsung dengan Doni Tata Pradita, para siswa juga mendapat penjelasan panjang tentang dunia perbengkelan dan motor balap dari Tutut Nuryanto mekanik handal dari Yamaha DTSP Yogyakarta. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »