Sebanyak 110 Siswa SMK Inovasi Mandiri Darmajaya Sumedang, Lakukan Kunjungan Industri ke Bengkel DTSP Yogyakarta

JOGJA-Sejak awal januari hingga saat ini, bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta banyak mendapat kunjungan industri dari kalangan dunia pendidikan. Termasuk juga kunjungan industri dari SMK Inovasi Mandiri “Skanova” Darmajaya, Sumedang. Di hari rabu (23/3) kemarin.


Sebanyak 110 siswa kelas 10 dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Skamova Sumedang, berkesempatan melihat secara langsung kegiatan dan proses perbengkelan di bengkel milik keluarga pembalap Doni Tata Pradita ini.


Rombongan siswa yang dipimpin langsung oleh Rangga Utama, S.Pd. selaku Kaprodi SMK Inovasi Mandiri, disambut langsung oleh Hariyani selaku owner Yamaha DTSP Yogyakarta, Tutut Nryanto mekanik utama dan crew bengkel.


“Memang memilih ke bengkel DTSP Yogyakarta ini sebagai tempat kegiatan kunjungan industri ini, karena di sekolah kami juga merupakan sekolah binaan Yamaha. Sehingga masih ada kaitanya antara dunia SMK dengan bengkel resmi Yamaha seperti DTSP ini.” buka Rangga kemarin.


Masih menurut Rangga, bahwa diharapkan para siswa bisa mendapat ilmu dan pengetahuan secara langsung tentang bengkel resmi dan juga bengkel balap. serta para siswa agar bisa mendapat motifasi langsung dari Doni Tata. Hanya sayangnya Doni lagi ada kegatan di Jakarta.


“Nah! Harapanya, selepas dari sini, dengan pengetahuan yang didapat dari paparan mekanik tadi, para siswa kedepannya bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat dari sini untuk dilingkungan mereka tinggal. Serta bagi siswa yang suka balap, agar bisa mengarah kebalap yang baik, benar dan yang resmi.” Tutup pria ramah ini. Sip! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »